Sabtu, 20/04/2024 06:44 WIB

Antusias Warga Desa Binusan Dalam, TNI Buka Akses Jalan Sepanjang 1.850 Meter

Buka akses jalan, Warga Desa Binusan Dalam antusias sambut kegiatan TNI Manunggan Membangun Desa.

Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto di Nunukan. (Foto : Jurnas/Ist).

Nunukan, Jurnas.com- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan, mendapatkan respons sangat baik oleh warga Desa Binusan Dalam, Nunukan,  Kalimantan Utara.

Efektifitas dan efisiensi kerja menjadi salah satu kunci suksesnya pelaksanaan kegiatan TMMD wilayah perbatasan ke 111 Tahun 2021 Kodim 0911/Nunukan ini. Dalam mewujudkan hal tersebut, Kodim menurunkan sejumlah alat berat untuk menggarap pembukaan badan jalan sepanjang 1.850 Meter.

Hal tersebut terbukti pada saat pelaksanaan kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan beberapa hari sebelum pembukaan sudah menorehkan hasil yang baik bahkan melampaui target awal.

Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Muhajir mengatakan, tujuan pelaksanaan Pra TMMD sendiri adalah untuk menyicil pekerjaan atau sasaran sehingga bisa diselesaikan secara tepat waktu dengan tetap mengutamakan aspek kualitas pembangunan.

"Kita tidak ingin bekerja tergesa-gesa, dengan adanya Pra TMMD kemarin bisa membuat kinerja kita semakin efektif. Belum lagi yang sangat kita khawatirkan adalah kondisi cuaca yang tidak menentu apabila tidak diantisipasi maka akan menghambat kerja kita dalam menuntaskan sasaran pada pelaksanaan TMMD kali ini," kata Lett Muhajir, Rabu (16/6/2021).

Lettu Muhajir menjelaskan, sasaran pembukaan badan jalan ini menjadi sangat penting sekali, selain bisa dimanfaatkan warga dalam mobilitas juga berfungsi untuk kegiatan TMMD dalam menurunkan material disasaran lainnya.

"Selain kegiatan disasaran fisik pembukaan badan jalan, juga tengah berlangsung rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang digarap secara tersebar di Desa Binusan Dalam, pembuatan sarana penampungan air bersih dan MCK," tutupnya.

KEYWORD :

Buka Jalan TNI Desa Binusan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :