Kamis, 05/08/2021 18:13 WIB

Arab Saudi Buka Kembali 7 Masjid

Kementerian mengatakan pada Minggu bahwa tiga masjid dibuka kembali di Qassim dan Jazan masing-masing, dan satu di Riyadh.

Masjid Nabawi (Foto: Al-Arabiya)

Riyadh, Jurnas.com - Kementerian Agama, Dakwah dan Bimbingan Islam membuka kembali tujuh masjid di tiga wilayah yang ditutup sementara untuk pembersihan setelah kasus penyakit virus corona (COVID-19) dikonfirmasi di antara jamaah.

Infeksi COVID-19 telah menyebabkan 1.562 masjid di Kerajaan terpaksa ditutup dalam 127 hari terakhir. Masjid tersebut kembali dibuka setelah langkah-langkah sanitasi selesai.

Kementerian mengatakan pada Minggu bahwa tiga masjid dibuka kembali di Qassim dan Jazan masing-masing, dan satu di Riyadh.

Kementerian mendesak jamaah dan karyawan masjid untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan, termasuk mengenakan masker wajah, menggunakan sajadah mereka sendiri dan menjaga jarak sosial.

Hampir 177 juta kasus COVID-19 telah dilaporkan di seluruh dunia sejak pecahnya pandemi, dan lebih dari 3,8 juta orang telah meninggal setelah tertular virus tersebut.

Infeksi telah dilaporkan di lebih dari 220 negara dan wilayah sejak kasus pertama diidentifikasi di China pada Desember 2019. Hampir 161 juta orang telah pulih dari COVID-19. (Arab News)

TAGS : Arab Saudi Pandemi COVID-19 Masjid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :