Sabtu, 24/07/2021 09:21 WIB

Sahroni Apresiasi Polda Metro Jaya Musnahkan 1.129 Ton Narkotika Asal Timur Tengah

Polda Metro Jaya mengadakan konferensi pers atas pengungkapan peredaran gelap narkotika sebanyak 1,129 ton asal Timur Tengah di Indonesia, Senin (14/6).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Polda Metro Jaya mengadakan konferensi pers atas pengungkapan peredaran gelap narkotika sebanyak 1,129 ton asal Timur Tengah di Indonesia, Senin (14/6). Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan ditampilkan juga barang bukti narkotika yang berhasil diamankan.

Menanggapi pengungkapan kasus itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaan. Menurutnya, hal ini merupakan pencapaian positif yang menunjukkan keseriusan polisi dalam memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada jajaran Polda Metro Jaya yang telah mampu mengungkap transaksi narkoba jaringan Timur Tengah dengan angka yang nggak tanggung-tanggung, yakni mencapai lebih dari seribu ton. Ini prestasi yang patut diacungi jempol, mengingat jumlahnya yang begitu besar, dan pastinya akan sangat berbahaya jika sampai beredar di masyarakat,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Senin (14/6).

Apalagi, Sahroni melanjutkan, Presiden Jokowi mengamatkan untuk terus melakukan pengejaran pengungkapan dan menyelesaikan sampai ke akar-akarnya terkait dengan masalah peredaran narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.

Lebih lanjut Sahroni menyebut bahwa seiring dengan makin canggihnya upaya para penyelundup narkoba asing ke tanah air, maka polisi perlu terus meningkatkan kinerja dan kewaspadaannya demi membendung pengedaran narkoba.

“Selanjutnya, polisi perlu untuk terus berjuang, jangan lengah, rehab korbannya, dan kejar terus bandarnya. Kita di Komisi III selalu mendukung kepolisian untuk melenyapkan narkoba dari Indonesia,” demikian Sahroni.

TAGS : Warta DPR Komisi III DPR Polda Metro Jaya Pemusnahan Narkotika




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :