Minggu, 25/07/2021 13:42 WIB

Covid-19 Nanjak Terus, Jakarta Masuk Fase Genting

Kasus Covid-19 di Jakarta alami kelonjakan. Gubernur DKI mengatakan, Jakarta masuk fase genting.

Gubernur DKI bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Apel Malam. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut Jakarta akan memasuki fase genting jika Covid-19 tidak dapat dikendalikan dengan baik, lantaran kasus aktifnya meningkat secara signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

"Kita tengah menghadapi gelombang baru peningkatan kasus aktif Covid-19 usai musim libur Lebaran di bulan lalu," ujar Anies saat menggelar apel di Lapangan Blok S, Jakarta, Minggu (13/6/2021).

Bila kondisi saat ini tidak terkendali kita akan memasuki fase genting. Jika fase genting terjadi, maka harus mengambil langkah drastis seperti yang terjadi pada September dan Februari lalu," lanjutnya.

Anies menerangkan, potensi fase genting dapat terjadi jika fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan kewalahan dalam menangani pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Karenanya, ia pun meminta agar adanya peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan secara kolektif bersama dengan pihak-pihak terkait.

"Harus semua unsur bersama. Kami harap melalui langkah pendisiplinan yang dilakukan selama beberapa hari kedepan dapat berimbas pada situasi di Jakarta sehingga angka kasus aktif dapat terkendali dan kekhawatiran akan fase genting tidak terjadi," tukasnya.

TAGS : Gubernur Jakarta Anies Baswedan Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :