Rabu, 16/06/2021 04:24 WIB

De Bruyne Absen di Laga Pembuka Euro 2020, Ini Alasan Pelatih

Tim nasional Belgia mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne dan Axel Witsel akan absen pada pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Rusia pada Sabtu (12/6) ini.

Kevin De Bruyne (Foto: Doknet)

Brussels, Jurnas.com - Tim nasional Belgia mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne dan Axel Witsel akan absen pada pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Rusia pada Sabtu (12/6) ini.

Dikutip dari Goal, De Bruyne masih belum pulih dari cedera retak hidung dan rongga mata, yang dideritanya di final Liga Champions dengan Manchester City.

Sementara itu Witsel absen sejak Januari lalu karena mengalami cedera Achilles dengan Borussia Dortmund.

"Axel Witsel dan Kevin De Bruyne tidak melakukan perjalanan ke Rusia. Mereka tinggal di Tubize untuk melanjutkan pemulihan mereka," tulis akun Twitter resmi Belgia.

Dalam sesi konferensi pers, pelatih Setan Merah Roberto Martinez mengungkapkan bahwa dua hari ke depan duo bintangnya akan menjalani proses pemulihan, sebelum bisa bergabung dengan tim utama.

"Dua hari ke depan akan sangat penting, hanya untuk membuatnya kembali benar-benar bisa bergerak bebas dan mulai mendapatkan latihan yang diperlukan sebelum dia bisa masuk ke grup," kata Martinez tentang De Bruyne.

Pemenang tempat ketiga di Piala Dunia 2018 itu akan memulai Euro 2020 melawan Rusia di St. Petersburg. Lalu, dalam pertandingan kedua Belgia akan bermain melawan Denmark di Kopenhagen pada Kamis pekan depan.

Belgia akan melakoni pertandingan penutup di Grup B pada 21 Juni mendatang melawan Finlandia di St. Petersburg.

TAGS : Euro 2020 Kevin de Bruyne Axel Witsel Timnas Belgia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :