Kamis, 17/06/2021 11:54 WIB

Erick Thohir Tunjuk Doni Monardo Jadi Komut PT. Inalum

Inalum mengelola aset vital negara di bidang pertambangan yang memiliki rencana besar di bidang kinerja dan aksi korporasi, dengan mementingkan keharmonisan dengan lintas stakeholder.

Doni Monardo. (foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.Com -- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum) resmi mengangkat Doni Monardo sebagai Komisaris Utama pada Kamis (10/6). Doni menduduki posisi yang sebelumnya dijabat oleh Agus Tjahajana Wirakusumah.

Menteri BUMN Erick Thohir menilai Doni merupakan sosok yang berpengalaman, memiliki kemampuan, dan jaringan yang diperlukan oleh perseroan.

"Inalum mengelola aset vital negara di bidang pertambangan yang memiliki rencana besar di bidang kinerja dan aksi korporasi, dengan mementingkan keharmonisan dengan lintas stakeholder," ujar Erick dalam keterangan resmi, Jumat (11/6).

Menurut Erick, Doni merupakan sosok yang mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stakeholder untuk mengatasi masalah, dan mencapai kemajuan.

Hal itu terlihat dari sepak terjang Doni dari Aceh hingga Papua, dari pemulihan daerah aliran sungai Citarum, penghijauan di Sulawesi Selatan hingga terakhir dalam memitigasi pandemi covid-19.

"Kepedulian dan kiprahnya di bidang pemulihan lingkungan hidup menjadikannya figur yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum serta anak-anak perusahaannya," ujarnya.

Sebagai informasi, Inalum merupakan holding BUMN industri pertambangan yang beranggotakan PT Freeport Indonesia, PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan saham minoritas di PT Vale Indonesia Tbk.

TAGS : Erick Thohir Doni Monardo Inalum Komisaris Utama




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :