Kamis, 17/06/2021 12:31 WIB

Siap Ganti Yorrys, Poros Banten Bersatu Solid Dukung Dedi Sudarajat Pimpin KSPSI 2021-2026

Poros Banten Bersatu juga telah mendapat dukungan suara dari berbagai daerah

Dedi Sudarajat, Tokoh Muda Calon Ketua Umum KSPSI 2021-2026

Banten, Jurnas.com — Poros Banten Bersatu terus menyuarakan dukungan kepada Dedi Sudarajat untuk mengambil alih tongkat komando Ketua Umum Konfeserasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) 2021-2026 melalui Kongres KSPSI yang rencananya digelar Agustus 2021.

Poros Banten Bersatu merupakan gerakan perubahan untuk mengumpulkan dukungan dari para Serikat Pekerja Anggota (SPA), DPP, DPD maupun DPC KSPSI seluruh Indonesia guna mendorong Dedi Sudarajat memimpin KSPSI periode 2021-2026, sekaligus menggantikan Yorrys Raweyai yang masa baktinya telah berakhir sejak 2019.

Poros Banten Bersatu telah menggalang dukungan para Serikat Pekerja Anggota (SPA), DPP, DPD dan DPC KSPSI. Dengan berbagai gagasan yang disampaikan Dedi, Poros Banten Bersatu juga telah mendapat dukungan suara dari berbagai daerah.

Dedi Sudarajat yang juga Ketua DPD KSPSI Propinsi Banten mengatakan, Poros Banten Bersatu merupakan gerakan kesadaran dari berbagai pihak serta anggota serikat pekerja yang memang berharap adanya perubahan di KSPSI.

"Jadi itu merupakan inisiatif dari mereka yang peduli bagi kemajuan KSPSI agar bisa bangkit, maju dan jaya. Agar KSPSI bisa melakukan Pembinaan, Perlindungan serta mensejahterakan anggota. Saat ini para pekerja membutuhkan banyak perhatian,” tegas pria yang juga Ketum SP KEP (Kimia, Energi dan Pertambangan) itu.

Dedi juga menyampaikan, jika diberi kepercayaan memimpin KSPSI, maka hal utama yang akan dilakukannya adalah melakukan konsolidasi organisasi ke dalam. Membenahi organisasi mulai dari pusat hingga daerah maupun membangun harmonisasi dengan para serikat pekerja anggota.

"Saya tidak perlu terlalu berpikir ngurusi nasib pekerja negara lain. Urus nasib pekerja negeri sendiri saja susahnya minta ampun, lebih-lebih di tengah Pendemi Civil-19. Belum lagi terkena dampak negatif UU Omnibus Law Cipta Kerja yang dirasakan para pekerja,” tegas Dedi yang tidak suka bicara retorika itu.

Akhir-akhir ini para pengurus KSPSI, baik SPA, DPP, DPD dan DPC telah terang-terangan, memberikan dukungan suara kepada Dedi Sudarajat yang mengusung konsep perubahan dan kemajuan bagi KSPSI.

TAGS : Poros Banten Bersatu KSPSI Yorrys Raweyai Dedi Sudarajat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :