Minggu, 28/04/2024 12:55 WIB

Diduga Bawa Senjata, Agen Rahasia Sempat Amankan Trump

Dinas Rahasia mengatakan bahwa ada seseorang di depan panggung yang berteriak senjata, tetap begitu digeledah secara menyeluruh tidak ditemukan senjata.

Nevada - Saat Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkampanye di Reno, Nevada, tiba-tiba dari panggung seorang pria memampang plakat yang berbunyi Kaum Partai Republik Menentang Trump dan pria tersebut mengaku memunyai pistol.

Trump, calon presiden usungan Partai Republik, sempat dilarikan dari panggung oleh agen rahasia. Tak lama kemudian, setelah pria itu ditangkap, Trump kembali lagi ke panggung.  Pada Sabtu malam, Trump juga berhenti berbicara dalam suatu kampanye di Reno setelah melihat sesuatu di auditorium.

Ketika ia kembali berpidato, Trump mengatakan, "tidak ada yang mengatakan semuanya akan mudah bagi kita ... Saya ingin berterima kasih kepada Dinas Rahasia."

Dinas Rahasia mengatakan bahwa ada seseorang di depan panggung yang berteriak senjata, tetapi begitu digeledah secara menyeluruh tidak ditemukan senjata.

Austyn Crites, pria yang buat kericuhan itu mengatakan, saat mengeluarkan plakat dirinya diserang dan dibekap.  "Saya katakan berulang-ulang, saya tak bisa bernafas, saya dibekap. Dan saya katakan kepada orang-orang ini, Tidak ada senjata, saya hanya membawa plakat ini`," kata Crites.

Trump mengatakan, menjelang pemilihan hari Selasa nanti, dirinya mengincar negara-negara bagian yang selama ini dianggap sebagai benteng Partai Demokrat. Ia dijadwalkan untuk mengunjungi Pennsylvania, Michigan dan juga Minnesota, yang belum pernah memilih Partai Republik sejak tahun 1972.

   


   

KEYWORD :

Pemilihan Presiden Amerika Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :