Kamis, 17/06/2021 00:40 WIB

Tiga Aspek Kunci Kemenangan dalam Berpolitik

Kemenangan hakiki bukan hanya diukur dari perolehan suara, akan tetapi kemenangan yang mampu dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

Anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur, Anis Byarwati, menghadiri acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh pengurus Dewan Pengurus Cabang(DPC) PKS Pulogadung dan DPC PKS Cipayung pada Sabtu (5/6).

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur, Anis Byarwati, menghadiri acara Halal Bi Halal yang diadakan oleh pengurus Dewan Pengurus Cabang(DPC) PKS Pulogadung dan DPC PKS Cipayung pada Sabtu (5/6).

Momen halal bi halal ini dimanfaatkan oleh pengurus dan anggota PKS untuk berbagi pesan dan nasehat dari para tokoh dan senior anggota partai.

Dalam kesempatan ini, Anis menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPC yang telah berinisiatif menyelenggarakan halal bi halal sebagai ajang silaturahim anggota PKS. Silaturahim sebagai kegiatan yang positif perlu dijadikan kegiatan rutin anggota PKS, baik dengan sesame anggota maupun dengan masyarakat luas.

“Selain keutamaan-keutamaan yang disampaikan dalam hadits Rasulullah SAW bahwa silaturahim dapat memanjangkan umur dan meluaskan rizki, dengan silaturahim kita juga dapat melihat dan mendengar langsung kondisi masyarakat disekitar kita,” ujar Anis.

Sebagai partai Islam rahmatan lil ‘alamin, PKS sudah seharusnya berada di depan dalam mendengar dan berkhidmat untuk rakyat.

Berbicara secara khusus kepada pengurus PKS, Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini mengingatkan bahwa pengurus DPC adalah bagian dari keluarga besar PKS seluruh Indonesia. Demikian juga dengan pengurus DPD dan DPW.

“Karena kita berada dalam satu keluarga besar PKS, maka kita memiliki satu tujuan yang jelas yaitu meraih ridho Allah dan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Anis.

Ia juga mengingatkan bahwa kepercayaan sebagai pengurus yang diberikan oleh struktur partai, sesungguhnya merupakan Amanah yang diberikan oleh Allah SWT yang harus dijaga dan tidak boleh dikhianati.

“Cara kita bersyukur terhadap Amanah Allah adalah dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan kita dengan sebaik mungkin. Pantang bagi anggota PKS untuk bekerja ala kadarnya,” papar Anis.

Lebih lanjut, politisi senior PKS ini menjelaskan bahwa setiap partai politik memiliki cita-cita untuk meraih kemenangan. Kemenangan hakiki bukan hanya diukur dari perolehan suara, akan tetapi kemenangan yang mampu dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.

Anis pun mengurai 3 aspek kemenangan yaitu pertama kekuatan iman dan keyakinan kepada Allah SWT. Aspek ini menuntut anggota PKS untuk terus meningkatkan imannya.

“Sejarah membuktikan bahwa kemenangan tidak hanya diraih oleh kekuatan fisik yang terlihat, akan tetapi bagian besarnya ditentukan oleh kekuatan spiritual para pelakunya,” ungkap Anis.

Kedua, kekuatan persaudaraan/ikatan hati baik dengan sesama anggota partai maupun dengan masyarakat luas. Kekuatan iman yang dimiliki sendiri-sendiri, menjadi tidak berimplikasi besar jika tidak dipersatukan.

Kekuatan-kekuatan yang dimiliki hendaknya disatukan dalam ikatan hati sehingga menumbuhkan iklim saling membantu dan saling menolong. Karena itu, PKS perlu terus memperluas ikatan hati untuk melahirkan aktivitas-aktivitas yang produktif.

“Semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan PKS, semakin banyak produktivitas kebaikan yang akan dirasakan oleh masyarakat,” kata Anis.

Oleh karena itu, Anis mengajak pengurus dan anggota PKS untuk lebih rajin mengajak masyarakat untuk turut bersama berkegiatan dengan PKS.

Dan ketiga, kekuatan strategi yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi dan follow up. Anis mengatakan bahwa perencanaan yang baik, merupakan awal dari kesuksesan. Namun kesusksesan yang paripurna merupakan kesuksesan yang dilandasi kekuatan iman dan soliditas dalam ikatan hati.

“Itu sebabnya, ketiga aspek kemenangan ini tidak bisa saling meniadakan karena ketiganya saling menguatkan,” tutup Anis.

TAGS : Anis Byarwati BKAN DPR Fraksi PKS Kemenangan Politik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :