Minggu, 24/10/2021 04:11 WIB

Fraksi PKB Dukung Penambahan Anggaran Polri

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung penambahan anggaran Polri. Mengingat beban kerja Polri yang cukup besar.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKB, Rano Alfath

Jakarta, Jurnas.com - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung penambahan anggaran Polri. Mengingat beban kerja Polri yang cukup besar.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKB, Rano Alfath menyampaikan, penurunan anggaran Polri kali ini cukup besar, sehingga jangan sampai adanya penurunan itu mengganggu kinerja Polri.

“Karena saya lihat sebetulnya harus ditambah. Karena beban kerja Polri ini sudah sangat luar biasa, bukan saja pengamanan, seperti kemarin pengamanan pandemi Covid ini Polri menjadi ujung tombak di depan,” kata Rano.

Hal itu disampaikan Rano saat Rapat Dengar Pendapat dengan Kapolri, Jaksa Agung, dan Menkumham terkait pembahasan RKA/RKP KL Tahun Anggaran 2022 dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/6).

Ia mencontohkan, ketika Polri mengamankan arus mudik lebaran. Dimana, saat penyekatan lebaran, anggota Polri baik lantas dan lain-lain itu kerja keras dengan tidak tidur siang dan malam.

“Maka kami dari Fraksi PKB mendukung agar anggaran Polri ini harusnya bertambah bukannya berkurang ,” terangnya.

Apalagi, lanjut Rano, program kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo banyak yang membutuhkan anggaran untuk meningkatkan basis teknologi.

“Apalagi program Pak Kapolri sudah sangat jelas, banyak program yang membutuhkan anggaran terkait dengan adanya basis teknologi. Mudah-Mudahan dengan penurunan ini tidak mengurangi kinerja,” kata Rano.

Diketahui, Wakapolri Komjen Gatot Eddy meminta adanya penambahan anggaran dari pagi anggaran yang telah diajukan oleh Kementerian Keuangan. Menurutnya, anggaran yang ditetapkan Kemenkeu tersebut tidak mencukupi untuk kebutuhan Polri.

“Kiranya dalam rapat ini dapat menambah anggaran,” kata Gatot saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR.

TAGS : Warta DPR Komisi III DPR Fraksi PKB Penambahan Anggaran Polri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :