Minggu, 25/07/2021 13:48 WIB

Sergio Busquets Positif Covid-19 Jelang Euro 2020

Kapten tim nasional Spanyol Sergio Busquets dinyatakan positif terinfeksi coronavirus menjelang perhelatan Euro 2020.

Sergio Busquets (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Kapten tim nasional Spanyol Sergio Busquets dinyatakan positif terinfeksi coronavirus menjelang perhelatan Euro 2020.

"RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa Sergio Busquets mendapatkan hasil positif dalam tes PCR terakhir yang dilakukan pagi ini pada tim nasional di Las Rozas," bunyi pernyataan federasi sepakbola Spanyol, dilansir Sportmole, Senin (07/06).

Busquets memimpin tim dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal pada hari Jumat tapi tertular virus selama akhir pekan dan sekarang akan memasuki masa isolasi diri.

Anggota skuad lainnya semuanya dinyatakan negatif, tetapi para pemain dan staf yang melakukan kontak dekat dengan pemain berusia 32 tahun itu juga harus dikarantina.

"Anggota lainnya semuanya dinyatakan negatif. Baik pekerja dan semua yang melakukan kontak dekat dengan pemain akan tetap diisolasi untuk pencegahan dan rutinitas pelatihan yang dipersonalisasi akan diaktifkan, mempertahankan isolasi, untuk melanjutkan persiapan Euro," tambahnya.

Spanyol, yang membuka kampanye Kejuaraan Eropa mereka melawan Swedia Senin depan, akan memainkan pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Lithuania pada Selasa.

Pertandingan masih akan berlanjut, tetapi manajer U-21 Luis De la Fuente akan mengambil alih dan menggunakan pemain dari pasukannya.

"Mengenai pertandingan persahabatan kedua melawan Lithuania, itu akan diadakan di bawah arahan Luis De La Fuente dan dengan anggota tim nasional U-21."

 

TAGS : Virus Corona Sergio Busquets Timnas Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :