Rabu, 24/04/2024 00:17 WIB

Polling Jari Rakyat: Sementara Prabowo-Puan dan Gus AMI-AHY Bersaing Ketat

antusias publik cukup tinggi.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jakarta, Jurnas.com—Jaringan Informasi Rakyat (Jari Rakyat) melakukan Polling Simulasi Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024.

Polling memanfaatkan aplikasi Google Form. Dilakukan selama satu minggu, dimulai 2 Juni dan berakhir 10 Juni 2021.

Berdasarkan basis data google form Jari Rakyat per 6 Juni 2021 pukul 16.00wib, polling telah diikuti oleh 1.027 responden.

Pertanyaan polling bersifat terbuka dan disebarkan di berbagai jaringan melalui media sosial antara lain Facebook, Twitter dan Whatsapp. Pemilih hanya bisa memilih satu kali klik dan dibaca per IP Address.

Hasil sementara Polling sebagai berikut:
1. Prabowo - Puan (20,7%)
2. Muhaimin Iskandar-AHY (20,1%)
3. Ganjar-Sandi (18,4%)
4. Anies-AHY (12,6%)

Koordinator Jari Rakyat Prasetyo menjelaskan hasil polling tersebut menjelaskan meski Pemilu masih berlangsung 3 tahun lagi, tetapi antusias publik cukup tinggi. Hal tersebut dipengaruhi oleh hangatnya pemberitaan tentang Calon Presiden di media massa.

“Terlihat bahwa mesin politik parpol mulai dipanaskan, untuk membuka komunikasi politik serta menciptakan momentum,” katanya.

Hasil sementara polling juga menunjukkan publik cukup responsif terhadap isu Capres dan Cawapres yang belakangan hangat di ruang publik.

“Dukungan kepada Prabowo-Puan dan Gus AMI-AHY dalam tiga hari pelaksanaan polling terlihat sangat dinamis. Pasangan Ganjar-Sandi yang masuk dalam simulasi juga menunjukkan pergerakan positif,” tambahnya.

Sebagai informasi, Polling adalah instrumen survei yang paling sederhana. Hasil polling Jari Rakyat dapat dipertanggungjawabkan dan bersifat mandiri.

KEYWORD :

Jari Rakyat polling Prabowo-Puan Gus AMI-AHY Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :