Kamis, 25/04/2024 06:15 WIB

DEMO 4 NOVEMBER

Lulung Tiba-tiba Muncul, Bilang Jangan Berhenti Sampai Ahok Dipenjara

Diam-diam, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana turut serta dalam demonstrasi.

Haji Lulung tiba-tiba muncul ikut demo.(foto:hatim/jurnas)

Jakarta - Sejumlah tokoh nasional turut turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi menuntut pengusutan kasus penistaan agama di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/11). Di antaranya, dua pimpinan DPRRI Fadli Zon dan Fachri Hamzah, juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, Musisi Ahmad Dhani dan aktivis senior Ratna Sarumpaet.

Mereka tampil secara terbuka dengan melakukan orasi di depan massa aksi yang tengah melakukan demonstrasi.

Diam-diam, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana turut serta dalam demonstrasi. Berbeda dengan Fadli dan Fachri, politisi PPP ini memilih mengikuti aksi dengan cara sembunyi-sembunyi. Tidak terjun bergabung bersama massa aksi di jalan-jalan, pria yang biasa disapa Haji Lulung ini memilih jalan di sisi jalan trotoar.

Kendati tidak berorasi, Lulung yang banyak disalami para demonstran meminta agar mereka tidak lelah melakukan aksinya. Dengan nada menyemangati, Lulung menghimbau agar demonstran bertahan melakukan demonstrasi hingga akhirnya gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipenjara.

"Jangan berhenti ya sebelum Ahok dipenjara," ujar Lulung saat menyalami para demonstrans di jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/11).

Sebagai politisi Kebon Sirih, Lulung merupakan sosok yang dikenal kerap bersitegang dengan Ahok. Bahkan tanpa canggung-canggung, ia selalu terbuka didepan publik menyatakan diri sebagai "simbol perlawanan Ahok".

Seperti diketahui, aksi demonstrasi yang digelar hari ini melibatkan ratusan ribu umat Islam. Mereka menuntut agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera ditindak secara hukum atas dugaan penistaan agama.[]

KEYWORD :

jurnas demoa 4 November pelataran masjid istiqlal massa bergerak halaman istana negara penjarak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :