Senin, 26/07/2021 04:17 WIB

AstraZeneca dan Nipro Teken Kontrak Vaksin COVID-19 untuk Pasokan di Jepang

Kesepakatan Nipro menambahkan perusahaan ketiga ke penawaran yang ada dengan Biologi Daiichi Sankyo dan KM Jepang untuk menyiapkan dan dosis botol.

Vaksin Covid-19 AstraZeneca (Foto: BBC/Getty Images)

Tokyo, Jurnas.com - AstraZeneca dan Nipro menandatangani perjanjian untuk memasok vaksin Covid-19 perusahaan Inggris-Swedia di Jepang. Demikian kata Nipro pada Rabu (26/5).

Nipro yang terdaftar di Tokyo, pembuat jarum suntik dan perangkat medis utama, mengatakan kontrak itu untuk mengisi tembakan ke dalam botol dan mengemasnya, mulai bulan depan. Pemerintah Jepang telah sepakat untuk memperoleh 120 juta dosis vaksin AstraZeneca, cukup untuk 60 juta orang.

Suntikan itu secara resmi disetujui pada Jumat bersama dengan yang dikembangkan oleh modern.

Seorang juru bicara Astrazeneca mengatakan, kesepakatan Nipro menambahkan perusahaan ketiga ke penawaran yang ada dengan Biologi Daiichi Sankyo dan KM Jepang untuk menyiapkan dan dosis botol.

Dosis Astrazeneca Jepang pada awalnya akan berasal dari larutan murni yang diimpor dari Amerika Serikat (AS). Pasokan secara bertahap akan bergeser ke produsen Jepang, dengan sekitar 90 juta dosis yang harus dilakukan oleh JCR Pharmaceuticals dan mitra lokal lainnya.

Jepang memulai drive inokulasi pada pertengahan Februari, lebih lambat dari sebagian besar ekonomi utama dan menggunakan dosis impor dari bidikan yang dikembangkan oleh Pfizer dan Biontech.

Vaksin modernus mulai digunakan minggu ini dengan pembukaan pusat vaksinasi massal.

Tetapi tidak ada rencana langsung menggunakan suntikan Astrazeneca di Jepang, di tengah kekhawatiran yang tersisa diangkat secara internasional atas pembekuan darah. Juru bicara AstraZeneca mengatakan itu tergantung pada pemerintah Jepang bagaimana dosis akan digunakan. (Reuters)

TAGS : AstraZeneca Nipro Jepang Vaksin COVID-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :