Kamis, 18/08/2022 03:09 WIB

Hamas Kecam Direktur UNRWA atas Serangan Israel di Gaza

Kelompok militan Palestina, Hamas menuduh Direktur Operasi UNRWA di Jalur Gaza, Matthias Schmale, membenarkan serangan Israel di wilayah pantai.

Direktur Operasi Gaza di Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), Matthias Schmale berbicara selama wawancara eksklusif dengan Anadolu Agency di Kota Gaza, Gaza pada 9 Maret 20120. [Mustafa Hassona - Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com - Kelompok militan Palestina, Hamas menuduh Direktur Operasi UNRWA di Jalur Gaza, Matthias Schmale, membenarkan serangan Israel di wilayah pantai.

Dalam sebuah pernyataan, Hamas mengatakan terkejut dengan pernyataan Schmale ke Saluran 12 Israel tentang agresi baru-baru ini di Gaza.

"Pernyataan Schmale membenarkan penargetan warga sipil dan rumah mereka, dan berusaha mengecilkan ukuran kerugian," kata Hamas, yang kemudian menuduhnya memuji kemampuan tentara pendudukan dikutip Middleeast, Rabu (26/05).

Dalam wawancara dengan Channel 12, Schmale mengatakan serangan udara Israel di Gaza dilakukan dengan presisi tinggi.

"Saya bukan ahli militer, tapi dari sudut pandang saya ada ketelitian tinggi dalam pemboman tentara Israel selama 11 hari terakhir," kata Schmale, menambahkan bahwa tentara Israel hanya menargetkan warga sipil dalam beberapa pengecualian.

Hamas meminta Schmale untuk tetap pada mandat kemanusiaannya sambil menyerukan UNRWA untuk secara resmi meminta maaf kepada rakyat Palestina dan untuk mengambil tindakan hukum dan administratif terhadapnya.

Setidaknya 284 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak dan 39 wanita, tewas di Tepi Barat dan Jalur Gaza oleh tentara Israel sejak April dengan latar belakang putusan pengadilan Israel untuk mengusir keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Timur yang diduduki. Yerusalem.

Tiga belas orang Israel juga tewas dalam tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza. Pertempuran, yang paling sengit dalam beberapa tahun, terhenti pada hari Jumat di bawah gencatan senjata yang ditengahi Mesir.

TAGS : Kelompok Hamas Direktur UNRWA Serangan Israel Wilayah Gaza




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :