Minggu, 26/09/2021 23:07 WIB

PDIP Dukung Upaya Pemerintah Pulihkan Ekonomi Nasional

Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyampaikan bahwa Fraksi PDI-Perjuangan mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi nasional.

Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Wuryanto saat menyampaikan pandangan Fraksi PDI-Perjuangan terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2022 kepada Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad di Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa (25/5). (Foto: Jaka/Man)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyampaikan bahwa Fraksi PDI-Perjuangan mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi nasional. 

Hal ini merupakan tanggapan terkait Kebijakan Ekonomi Makro (KEM) dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) yang diajukan pemerintah dengan tema "Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural".

"Sejatinya, Fraksi PDI-Perjuangan mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah untuk pemulihan ekonomi," kata Bambang di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5).

Terhadap belanja subsidi yang harus terus ditrasformasi dari yang berbasis komoditas menjadi berbasis orang, Fraksi PDI-Perjuangan berpandangan bahwa transformasi tersebut perlu ditelaah dan dikritisi secara mendalam agar semakin efektif dan tepat sasaran.

"Transformasi tersebut perlu ditelaah dan dikritisi secara mendalam. Utamanya penyediaan insfrastruktur kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," tegas Bambang Pacul.

Terakhir, dia juga menambahkan bahwa kerangka ekonomi makro harus disusun ulang dengan lebih realistis dan tercermin pada Nota Keuangan RAPBN TA 2022 yang akan dibacakan pada rapat paripurna tanggal 16 Agustus 2021 mendatang. 

TAGS : Warta DPR Komisi VII DPR PDIP Bambang Pacul Pemulihan Ekonomi Nasional




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :