Kamis, 18/04/2024 21:26 WIB

DEMO 4 NOVEMBER

Ahmad Dhani Datang, Sholat Jumat Dulu di Halaman Istana Negara

Massa demonstran yang berkumpul di depan Istana Negara, jalan Medan Merdeka Utara, melaksanakan sholat Jumat dulu.

Ahmad Dhani yang ikut bergabung dalam Demo 4 November di Istana Negara.(foto:gepenk/jurnas)

Jakarta - Massa demonstran yang berkumpul di depan Istana Negara, jalan Medan Merdeka Utara, melaksanakan sholat Jumat dulu. Massa yang akan melakukan aksi untuk menuntut proses hukum atas kasus penistaan agama itu memenuhi halaman depan Istana Negara. Tampak Ahmad Dhani muncul di antara massa untuk ikut melaksanakan sholat Jumat.

Namun, pada Jumat (4/11) siang itu, Ahmad Dhani hanya tersenyum dan tak memberikan komentar apapun saat ditanya keikutsertaannya dalam aksi demonstrasi tersebut. Ia hanya tersenyum lantas mengambil air wudhu dari botol mineral yang dialirkan satu peserta.

Sementara itu, sholat Jumat juga dilaksanakan massa peserta demonstrasi di lapangan silang Monas. Mereka menggelar lembaran-lembaran koran, kardus, atau menggunakan sebagian surbannya sebagai alas. Mereka mengatur tempat berbaris membentuk shaf di Jalan Silang Monas Barat Raya.

Tidak ada tenda atau apapun yang menaungi para jamaah yang shalat di Jalan Silang Monas itu sehingga mereka langsung terpapar sinar matahari. Mereka menggunakan mobil toilet untuk mengambil air wudhu. Banyak juga yang menggunakan air botol kemasan untuk Wudhu.

Usai shalat Jumat, para demonstran akan melakukan unjuk rasa terkait dugaan penistaan agama yang disangkakan pada Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Massa demonstran masih terus berdatangan. Sementara demonstran telah berkumpul memenuhi Jalan Silang Monas Barat Daya hingga depan Gedung Indosat. Massa menuntut Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum atas dugaan penistaan agama juga akan melibatkan massa buruh dari wilayah Jabodetabek.[]

KEYWORD :

jurnas demoa 4 November pelataran masjid istiqlal massa bergerak halaman istana negara ahmad dh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :