Jum'at, 26/04/2024 20:26 WIB

Puan Maharani Disebut Capres Terbaik di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Ketua DPR RI, Puan Maharani dinilai sebagai sosok yang tepat untuk diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Bukan saja kader terbaik PDI Perjuangan (PDIP), Puan juga salah satu tokoh terbaik nasional saat ini.

Ketua DPR, Puan Maharani

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani dinilai sebagai sosok yang tepat untuk diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Bukan saja kader terbaik PDI Perjuangan (PDIP), Puan juga salah satu tokoh terbaik nasional saat ini.

Penilaian itu disampaikan pengamat politik Emrus Sihombing, ketika dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (23/5). Menurutnya, Puan Maharani memiliki segudang pengalaman baik di eksekutif maupun di legislatif.

"Saya terus terang berpendapat, bukan hanya kader terbaik dari PDI Perjuangan, tapi calon presiden terbaik bangsa dan negara ini," kata Emrus.

Kata Emrus, Puan Maharani memiliki rekam jejak yang sudah tidak diragukan lagi. Dimana, Puan sudah terbukti berhasil memimpin Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) masa bakti 2014-2019.

"Bisa kita cek rekam jejaknya selama dia sebagai Menko PMK. Kementerian di bawah koordinator beliau tidak ada persoalan, kementerian kesehatan, kementerian sosial, dan kementerian lainnya. Dia pemimpin yang humanis yang bisa mengontrol sejumlah kementerian," terang Emrus.

Selain sukses sebagai Menko PMK, lanjut Emrus, Puan Maharani juga sukses selama duduk di legislatif. Selain memperoleh suara terbanyak saat Pemilu, Puan juga dianggap memiliki kinerja yang baik selama duduk di parlemen.

"Selama sebagai angggota DPR tidak pernah bermalasah. Ketika dia memimpin DPR, semua bisa dipimpin dan tidak ada gejolak, sebagai Ketua DPR dia menunjukkan kepiawaiannya," kata Emrus.

Artinya, lanjut Emrus, dari pengalaman baik di eksekutif dan legislatif itu sudah sangat mumpuni untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Menurutnya, selama menjabat sebagai Menko PMK, Puan sudah bekerja membantu presiden dengan baik.

"Bukannya jika dia sebagai presiden dengan pengalaman itu sudah sangat luar biasa. Pengalaman eksekutif, selama dia sebagai Menko itu secara tidak langsung dia sudah menjadi presiden dalam tanda kutip di bidang Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Menko PMK karena dia pembatu Presiden di bidang itu," kata Emrus.

"Saya terus terang mengatakan pengalaman itu sudah sangat mendekati sempurna untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan. Jika ada yang meragukan kepemimpinan dia, maka saya bersedia untuk berdebat," tegasnya.

KEYWORD :

Pilpres 2024 Puan Maharani PDI Perjuangan Pengamat Politik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :