Rabu, 20/10/2021 21:37 WIB

Lagu Jawara Cinta Bian Gindas Viral di Aplikasi TikTok, Ini Penjelasannya

Lagu Bian Gindas langsung viral di Aplikasi TikTok. Ini penjelasannya.

Bian Gindas bikin ramai TikTok. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Bian Gindas bikin heboh dunia maya. Singlenya yang berjudul “Jawara Cinta” viral di media sossial melalaui aplikasi TikTok dengan keyword Manis Buah Kelapa Tak Semanis Gula yang otomatis terhubung langsung dengan lagu tersebut.

Lagu dari grup yang beranggotakan Bian (vokal), Ajie Hangesti (bass) dan Safir (drum) ini tidak hanya viral di Tanah Air namun sampai ke negeri tetangga, Malaysia. Bukan tanpa alasan jika lagu Jawara Cinta viral di Tiktok. Pasalnya, dalam single ketiganya ini, Bian Gindas memang berusaha menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang terdengar lebih segar dan berwarna dengan memasukan irama dangdut dalam lagu mereka.

"Dari dua single sebelumnya kan belum ada yang dangdut. Alasannya, biar lebih menghibur. Konsep melayu kita juga nggak jauh dari dangdut. Dan Secara lagu juga cocok di dangdutin," terang Bian, Kamis (20/5/2021).

Secara konsep, lagu Jawara Cinta memang tidak berbeda jauh dengan lagu-lagu Bian Gindas sebelumnya. Masih bertemakan cinta, masih di balut musik melayu dan cengkok vokal Bian yang khas melayu. Namun dengan penambahan unsur dangdut membuat lagu ini sedikit istimewa.

Jawara Cinta sendiri menceritakan tentang ungkapan cinta seseorang kepada pasangannya. Dimana sang pria menjamin akan menjaga cintanya apabila kekasihnya menerima cintanya dan akan menjadi jawara cinta bagi kekasihnya.

"Secara aransemen pun masih tetap mencirikan musik Bian Gindas. Dengan konsep melayu, unsur keroncong, dan penambahan dangdut dan sequencer menambahkan warna khusus untuk lagu Jawara Cinta. Masih Bian Gindas banget lah pokoknya," jelas Bian.

Tak hanya itu, penyegaran juga terjadi pasa reff lagu ini. Kali ini Bian mencoba sesuatu yang ekstreem. Yaitu memasukan sedikit unsur pantun.

"Bian Gindas pasti selalu mempunyai ciri khas khusus pada setiap lagunya. Terutama dari lirik-liriknya. Khusus di lagu Jawara Cinta ini, ada unsur pantun pada bagian reff. Yang menjadikan lagu ini lebih manis dan berirama," tandasnya senang sekaligus banggga,

TAGS : Kabar Artis Bian Gindas Viral Aplikasi TikTok




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :