Jum'at, 17/05/2024 18:53 WIB

Kritik Keras Hidayat Nur Wahid Soal Zionis Nusantara, PKB: Plesetan yang Ngaco

PKB melayangkan kritikan keras kepada Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW). Hal itu terkait penyebutan

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melayangkan kritikan keras kepada Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW). Hal itu terkait penyebutan "zionis nusantara" yang dianggap mencampuradukkan kebenaran dengan yang tidak.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid meminta, agar HNW tidak asal menuduh dengan sebutan "zionis nusantara".

"Plesetan yang ngaco, mencampurkan yang benar dengan yang batil. Tidak usahlah sibuk tuduh-tuduh dan bikin label," kata Jazilul, kepada wartawan, Kamis (20/5).

Dalam kesempatan itu, Jazilul menduga ada sejumlah pihak yang memanfaatkan isu Palestina untuk kepentingan tertentu atau kelompoknya.

"Nyatanya, bukankah ada juga sebagian dari kita yang ambil panggung dengan isu Palestina," kata Wakil Ketua MPR itu.

Jazilul meminta, agar masyarakat bersatu menolak segala bentuk penjajahan di dunia. Menurutnya, hal itu sebagaimana amanat konstitusi.

"Hemat saya, konstitusi kita menolak setiap penjajahan di muka bumi. Kita bangsa Indonesia mesti tegas menolak, melawan segala bentuk agresi dan penjajahan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, HNW menilai sikap para pendukung Israel yang berada di Indonesia tak sejalan dengan sikap kelompok-kelompok masyarakat moderat di Indonesia, seperti PBNU dan PP Muhammadiyah. Menurutnya, para pendukung Israel yang berada di Indonesia sering disebut sebagai zionis nusantara.

PKS menjelaskan siapa zionis nusantara yang dimaksud HNW tersebut. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan sebutan zionis nusantara dikaitkan dengan pihak yang mendukung serangan Israel terhadap warga Palestina.

"Sebutan zionis nusantara bisa jadi ditujukan pada mereka yang mendukung Israel, padahal tahu kezaliman Israel. Konstitusi kita mengamanahkan untuk meneguhkan prinsip kemerdekaan adalah hak segala bangsa," sebut Mardani saat dimintai konfirmasi, Rabu (19/5).

KEYWORD :

Warta DPR Fraksi PKB Jazilul Fawaid Zionis Nusantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :