Jum'at, 26/04/2024 02:51 WIB

SBY Dituding Penggerak Demo, Agus Yudhoyono; Itu Hantam Anak Bangsa

Menurutnya, tudingan sebagai aktor utama aksi demonstrasi 4 November terhadap SBY merupakan fitnah yang menyudutkan.

Jakarta - Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono menyesalkan lemparan isu yang menyeret nama bapaknya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi penggerak aksi demonstrasi 4 November besok. Menurutnya, tudingan sebagai aktor utama aksi demonstrasi 4 November terhadap SBY merupakan fitnah yang menyudutkan.

"Memfitnah seseorang menggerakkan unjuk rasa itu tidak benar. Itu menghantam anak bangsa," ujar Agus dalam kunjungannya di bilangan Pesing Garden, Jakarta Barat, Kamis (3/11/2016).

Agus mengatakan lemparan fitnah untuk mendeskreditkan seseorang merupakan tindakan yang tidak terpuji. Ia beranggapan ada usaha dari kelompok politik tertentu yang berusahan menjadikan SBY sebagai kambing hitam.

"Siapapun yang melempar isu, desas desus, fitnah seperti itu tidak baik. Kita tidak ingin segala sesuatunya dipolitisasi atau mencari kambing hitam," ungkapnya.

Agus menilai sebenarnya aksi 4 november merupakan bentuk reaksi dari masyarakat untuk mendorong pemerintah menegakkan hukum atas kasus penistaan agama.

Sebelumnya, mantan presiden SBY yang merupakan ayah Agus Harimurti mengeluarkan pernyataan adanya tuduhan yang menyebutkan dirinya sebagai pendorong utama aksi demonstrasi 4 November. SBY dengan tegas mengatakan bahwa hal itu merupakan fitnah.

"Fitnah lebih kejam dari pembunuhan dan sekaligus itu penghinaan," ucapnya dalam konferensi pers yang dilakukan di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Selasa (2/11/2016).

KEYWORD :

Demo 4 November Cagub DKI Agus Harimurti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :