Jum'at, 26/04/2024 18:19 WIB

Gus AMI Bertemu Puan, Ini Kata Gus Jazil

Gus AMI Mengapresiasi Puan

Dari kiri: Jazilul Fawaid, Abdul Muhaimin Iskandar, Puan Maharani, Ahmad Basarah

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI menemui Ketua DPR Puan Maharani di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Lantai III, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/5/2021).

Dalam pertemuan itu, Gus AMI didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil). Sementara Puan ditemani politikus PDIP yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Sebelumnya, Gus Jazil dan Basarah lebih dulu menemui Puan dalam kapasistasnya sebagai Wakil Ketua MPR. Baru kemudian Gus AMI bertemu dengan Puan.

Gus AMI lantas mengunggah foto-foro pertemuan keempat pemimpin tersebut di akun Instagram miliknya @cakimin dengan caption "Pimpinan DPR dan Pimpinan MPR".

Dalam foto itu mereka terlihat kompak dengan saling mengepalkan tangan secara bersama.

Gus Jazil mengatakan tak ada maksud khusus dari pertemuan itu, kecuali memang sesama pimpinan lembaga negara tentu butuh kedekatan silaturahim.

"Masih dalam suasana lebaran, Gus AMI yang merupakan Wakil Ketua DPR, bersama saya sebagai Wakil Ketua MPR, bersilaturahim dengan Mbak Puan sebagai Ketua DPR. Ya kami bertemu dalam konteks menyampaikan selamat Idul Fitri, saling bermaaf-maafan,” tutur Gus Jazil.

Apakah tidak ada pembicaraan secara khusus, misalnya terkait agenda politik antara Puan Maharani dengan Gus AMI? Gus Jazil mengatakan sebagai sesama pimpinan DPR, Gus AMI mengapresiasi karena sejak hari pertama masuk kerja, Puan Maharani sudah aktif bekerja meskipun masih dalam suasana Lebaran.

"Kami mengapresiasi sebab hari pertama kerja itu, Bu Puan sudah masuk kantor sehingga selain menyampaikan selamat Idul Fitri, kami sekaligus berdiskusi, berbincang-bincang sebagai sesama pejabat negara. Ketum (Gus AMI) juga dalam kapasitas beliau sebagai Wakil Ketua DPR," kilah Gus Jazil.

Gus Jazil sangat mengapresiasi karena Puan sudah bekerja sejak hari pertama kantor dibuka, dan dalam suasana Idul Fitri dengan setumpuk pekerjaan.

"Dan saya diberikan kesempatan untuk silaturahim di tengah kesibukannya. Mudah-mudahan Mbak Puan diberikan kesehatan, kesuksesan dalam memimpin DPR,” ungkapnya.

Gus Jazil mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut memang lebih banyak berbincang santai diselingi dengan canda dan tawa penuh keakraban.

"Kami lebih banyak bicara santai karena suasana Lebaran, tetapi beliau tentu sebagai pimpinan DPR, beliau menyampaikan akan bekerja secara maksimal untuk DPR ini bisa memberikan kerja-kerja yang optimal di bawah kepemimpinan beliau, dan kami (PKB) tentu mendukung," tutur Gus Jazil.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar Gus AMI Puan Maharani Gus Jazil Ahmad Basarah PKB DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :