Kamis, 17/06/2021 11:18 WIB

Aguero Diharapkan Pulih di Laga Perpisahan

Guardiola berharap Sergio Aguero pulih saat klub melakoni laga penutup Liga Inggris kontra Everton. Ini juga menjadi pertandingan terakhir Aguero yang memutuskan berpisah dari City.

Sergio Aguero dihadang pemain Manchester United

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berharap Sergio Aguero pulih saat klub melakoni laga penutup Liga Inggris kontra Everton. Ini juga menjadi pertandingan terakhir Aguero yang memutuskan berpisah dari City.

Striker Argentina yang melewatkan sebagian besar musim ini pulih dari cedera lutut sebelum dinyatakan positif terkena virus corona, absen dalam kemenangan The Citizen atas Newcastle pada akhir pekan lalu.

Dia akan meninggalkan klub pada akhir musim dengan status bebas transfer, dan diharapkan mengucapkan salam perpisahan kepada 10.000 penggemar yang memenuhi Stadion Etihad.

"Dia merasakan sesuatu sebelum pertandingan Newcastle. Hari ini dia masih belum fit. Semoga dia siap bermain melawan Everton," ujar Guardiola dikutip dari Goal pada Selasa (18/5).

Bos City mengakui bahwa Aguero diragukan tampil di final Liga Champions melawan Chelsea, jika dia tidak dapat membuktikan kebugarannya.

"Jika Sergio fit dia akan membantu kami, itu pasti," tambahnya. "Jika dia akan membantu kami mencetak gol, dia akan bermain, tapi ini final Liga Champions."

"Saya harus mengambil keputusan yang memberi kami peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan itu," sambung dia.

Guardiola menghadapi dilema saat menyeleksi pemain yang akan dibawa ke final kontra Chelsea. Saat ini seluruh anggota skuatnya dalam kondisi fit setelah Kevin De Bruyne kembali berlatih penuh.

"Ini momen terberat," ujarnya.

"Itulah mengapa hubungan antara para pemain dan manajer harus memiliki jarak, karena Anda tidak bisa memiliki hubungan yang terlalu dekat ketika Anda harus membuat keputusan yang (mempengaruhi) karir mereka," kata dia.

"Kadang-kadang saya tidak adil kepada mereka tapi memang begitulah adanya. Saya tidak punya solusi lain. Itulah mengapa mereka beruntung menemukan manajer yang banyak merotasi," tutup dia.

TAGS : Manchester City Liga Inggris Pep Guardiola Sergio Aguero




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :