Kamis, 18/04/2024 13:30 WIB

PSG Jaga Asa Pertahakan Gelar Ligue 1

Berkat hasil itu, peluang PSG menjadi juara Prancis masih terbuka

Selebrasi Pemain PSG (Istimewa)

Paris, Jurnas.com - Jawara bertahan Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) sukses jaga asa pertahankan gelar juara setelah melibas tamunya Stade de Reims dengan skor 4-0 pada pekan ke-37 Liga Prancis 2020-2021 di Parc des Princes, Senin (17/5/2021) dini hari WIB.

Berkat hasil itu, peluang PSG menjadi juara Prancis masih terbuka. Mereka menduduki posisi kedua dengan poin 79. Dengan satu laga tersisa, mereka hanya tertinggal 1 angka dari Lille, yang imbang 0-0 kontra St. Etienne.

PSG sudah langsung menyerang sejak wasit meniup peluit. Bahkan nyaris unggul pada menit keempat. Sayang, tembakan jarak dekat Marquinhos masih belum menemui sasaran.

Petaka bagi Reims, mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-10. Yunis Abdelhamid mendapat kartu merah langsung, akibat handball yang dilakukannya.

Tak hanya mengusir pemain Reims, wasit juga memberikan penalti kepada PSG. Neymar yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik tiga menit kemudian.

Tuan rumah kemudian berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-24. Kali ini, Kylian Mbappe yang berhasil mencetak gol. Tembakan kerasnya gagal dihentikan oleh kiper Reims, Predrag Rajkovic.

Defisit jumlah pemain tak membuat Reims menyerah begitu saja. Mereka kemudian mencoba untuk menyerang balik pada menit ke-30. Tetapi, tembakan Munetsi Dia masih melebar.

Menyadari serangan lawan yang mulai meningkat, PSG berupaya menambah keunggulan. Peluang datang pada menit ke-42. Namun, tembakan Neymar masih melebar dan tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Permainan dominan PSG kemudian berlanjut pada babak kedua. Mereka lalu hampir memperlebar keunggulan pada menit ke-50. Tetapi, tembakan Mbappe hanya bisa melebar.

Baru pada menit ke-68, skuat Le Parisiens berhasil menambah keunggulannya. Marquinhos menjebol gawang Reims dengan tandukannya. Dia sukses meneruskan umpan kiriman Neymar dengan sempurna.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu bahkan nyaris kembali mencetak gol pada dua menit kemudian. Sayang, kali ini tembakan Mbappe sekali lagi ditepis oleh Rajkovic.

Memasuki menit ke-89, PSG sukses menambah jaraknya. Moise Kean sukses menjebol gawang Reims dengan tembakan kerasnya. torehannya itu sekaligus menjadi akhir laga.

SUSUNAN PEMAIN

PSG XI (4-2-3-1): Navas; Dagba, Marquinhos, Kehrer, Bakker; Danilo, Herrera; Di Maria, Neymar, Draxler; Mbappe

Pelatih: Mauricio Pochettino

REIMS (4-1-4-1): Rajkovic; Foket, Faes, Abdelhamid, Konan; Cassama; Mbuku, Munetsi, Chavalerin, Cafaro; Dia

Pelatih: David Guion

 

KEYWORD :

Liga Prancis PSG Ligue 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :