Kamis, 17/06/2021 13:18 WIB

Siap Hadapi Yorrys Raweyai, Dedi Sudarajat Segera Deklarasi Calon Ketum KSPSI 2021-2026

Masa jabatan Yorrys sebagai Ketum KSPSI sudah habis sejak 2019.

Dedi Sudarajat alias Desur (kandidat Ketua Umum KSPSI 2021-2026)

Banten, Jurnas.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Propinsi Banten, Dedi Sudarajat akan segera mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Umum KSPSI periode 2021-2026.

Dedi Sudarajat atau akrab disapa Desur saat ini menjabat Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (SP KEP). Ia merupakan figur muda yang digadang-gadang mampu membawa perubahan dan membuat inovasi-inovasi untuk memajukan KSPSI kedepan.

Desur pun sudah sangat siap menghadapi calon petahana Yorrys Raweyai jika ingin kembali maju sebagai ketum KSPSI. Masa jabatan Yorrys sebagai Ketum KSPSI sendiri sebenarnya sudah habis sejak 2019.

Jika ingin tetap maju dalam Kongres KSPSI yang rencananya digelar di Jakarta tahun 2021, Yorrys dipastikan akan berhadapan dengan empat figur muda.

Selain Dedi Sudarajat, tiga kandidat lainnya adalah HM. Jusuf Rizal (saat ini menjabat Wakil Ketua Umum KSPSI dan Ketua Umum FSPTSI); Kemudian Surya Batubara (saat ini menjabat sebagai anggota MPO KSPSI dan Ketua Umum FSPTI); serta Arief Minardi (saat ini menjabat Anggota MPO KSPSI sekaligus Ketua Umun FSP. LEM).

Diantara kandidat-kandidat yang ada, Desur memang terlihat paling siap. Putra Banten ini juga sudah menjalin komunikasi intensif dan mendapat support dari sejumlah Ketua Serikat Pekerja Anggota (SPA) KSPSI.

Sebagai figur muda yang sudah lama malang melintang dalam organisasi buruh pekerja, Desur diyakini mampu melakukan perubahan agar KSPSI Bangkit, Maju dan Jaya. Terlebih KSPSI sebagai serikat pekerja tertua di Indonesia (lahir tahun 1973) harus mampu membina, melindungi, dan mensejahterakan anggota.

"Banyak yang sudah menyatakan dukungan, terutama dari teman-teman yang ingin perubahan untuk kemajuan KSPSI di masa yang akan datang," kata Desur kepada wartawan dalam sebuah kesempatan.

Perebutan kursi panas Ketum KSPSI 2021-2026 dipastikan panas dan menarik. Hal ini menjadi kesempatan bagi para pemilik suara untuk memilih figur terbaik yang pantas dan layak memimpin KSPSI lima tahun kedepan.

"Saya siap adu visi dan misi di depan para pemilik suara, termasuk debat kandidat untuk memajukan KSPSI,” tegas Desur yang dalam Pilpres 2019 menjadi Ketua Tim Relawan Pekerja dan Buruh KSPSI Propinsi Banten Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

TAGS : Dedi Sudarajat Desur Kongres KSPSI 2021-2026 Yorrys Raweyai HM. Jusuf Rizal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :