Kamis, 17/06/2021 13:23 WIB

MUI DKI Kecam Agresi Israel Terhadap Palestina

Apa yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap umat hingga menginjak-injak kesucian terhadap masjid Al - Aqsa sampai perlakuan serangan dengan senjata terhadap jamaah adalah tindakan barbar.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar (Infokom MUI DKI)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengajak seluruh Umat Islam, utamanya yang berada di Ibukota untuk panjatkan doa seraya meminta Allah SWT untuk tenggelamkan Israel dan sekutu yang sedang menyerang dan sakiti rakyat Palestina.

"Semoga Rakyat Islam Palestina lindungi oleh Allah dari kejahatan Israel sehingga selamat dari segala ancaman penganaiayaan," kata Munahar.

MUI DKI Jakarta mengecam keras agresi yang dilakukan oleh Israel termasuk menganiaya rakyat Palestina yang sedang beribadah.

“Tindakan penganiayaan dan teror kepada rakyat Palestina dalam upaya untuk menguasai Al - Aqsa adalah kejahatan kemanusiaan. Kami juga mengajak semua negara-negara Islam untuk bersatu membela Palestina khususnya Indonesia,” kata Munahar.

"Apa yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap umat hingga menginjak-injak kesucian terhadap masjid Al - Aqsa sampai perlakuan serangan dengan senjata terhadap jamaah adalah tindakan barbar," kata Munahar.

Selanjutnya, MUI DKI Jakarta akan mengeluarkan surat pernyataan resmi atas kekerasan yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

MUI DKI Jakarta pun telah memulai penggalangan donasi dan bantuan yang akan dikirimkan ke rakyat Palestina.

Sebagaimana yang di lansir BBC Indonesia, dari laporan dua warga negara Indonesia di Gaza, yakni Abdillah Onim dan Husen yang mengatakan, sasaran serangan Israel ke Palestina sudah membabi buta dan menyerang secara acak terhadap Palestina sehingga warga tak lagi memiliki tempat berlindung.

“Dari ratusan korban luka, terutama yang tinggal di Gaza utara, dilarikan ke rumah sakit Indonesia,” tulis BBC menurut Onim.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan setidaknya 26 orang, termasuk anak-anak, meninggal akibat serangan udara Israel.

TAGS : MUI DKI Israel Palestina Kekerasan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :