Kamis, 17/06/2021 12:00 WIB

Mesut Ozil Kirim Doa untuk Warga Palestina

Dalam pesan Idul Fitri, bintang Fenerbahce Mesut Ozil mengirimkan doa kepada warga Palestina yang menghadapi serangan Israel yang tak henti-hentinya.

bintang Fenerbahce Mesut Ozil (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - Dalam pesan Idul Fitri, bintang Fenerbahce Mesut Ozil mengirimkan doa kepada warga Palestina yang menghadapi serangan Israel yang tak henti-hentinya.

"Idul Fitri untuk semua Muslim di seluruh dunia. Semoga semua puasa dan duas [doa] kami diterima mulai bulan yang penuh berkah ini. Doa saya untuk mereka yang tidak bisa merayakan dengan damai hari ini," kata gelandang serang berusia 32 tahun itu di Twitter, dikutip Middleeast, Sabtu (15/05).

"Doa saya untuk Anda, saudara dan saudari saya di Palestina," tambah pemenang Piala Dunia FIFA 2014 itu.

Ozil juga berbagi foto dengan dia sedang salat, dengan latar belakang Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Banyak pemain sepak bola terkenal seperti gelandang Manchester United Paul Pogba, Achraf Hakimi Inter Milan, winger Manchester City Riyad Mahrez, bek Schalke Shkodran Mustafi dan Franck Ribery dari Fiorentina mengirimkan pesan solidaritas di media sosial untuk Palestina.

Serangan Israel yang sedang berlangsung telah menewaskan 119 warga Palestina sejauh ini, termasuk 28 anak-anak dan setidaknya 15 wanita, menurut pejabat kesehatan Palestina. 

Lebih dari 620 lainnya terluka, selain kerusakan berat pada bangunan tempat tinggal di seluruh daerah kantong.
Selain itu, Israel menahan ratusan warga Palestina dalam beberapa hari terakhir.

Ketegangan telah memuncak di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki selama sebulan terakhir ketika pemukim Israel berkerumun mengikuti perintah pengadilan untuk penggusuran keluarga Palestina di daerah itu.

Baru-baru ini, ketegangan semakin meningkat, bergerak dari Yerusalem Timur ke Gaza setelah kelompok perlawanan Palestina di sana bersumpah untuk membalas serangan Israel di Masjid Al-Aqsa dan Sheikh Jarrah jika mereka tidak dihentikan.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 - sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

TAGS : Mesut Ozil Klub Fenerbahce Warga Palestina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :