Sabtu, 27/04/2024 08:12 WIB

Penerapan Larangan Mudik Lebaran Berakhir Malam Ini

Pihak Kepolisian akan mempersiapkan pengamanan dalam arus balik mudik lebaran.

Aparat kepolisian memutarbalikkan ratusan kendaraan yang hendak melintas keluar Jakarta di Gerbang Tol Cikarang Barat. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Jakarta, Jurnas.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan penerapan larangan mudik lebaran akan berakhir pada malam ini. Pihak Kepolisian akan mempersiapkan pengamanan dalam arus balik mudik.

"Operasi penyekatan mudik berakhir malam ini yang ada di beberapa titik di tol maupun yang arah keluar Jakarta," kata Yusri kepada wartawan, Jumat (14/5).

Selain itu, Yusri juga mengatakan bahwa pihaknya akan membuka jalan layang Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) arah Cikampek pada malam ini.

Di mana sebelumnya, jalan layang tersebut ditutup sejak 6 Mei lalu dalam rangka pengendalian transportasi guna membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

"Flyover yang dari KM 10, tol layang MBZ itu mulai dibuka malam ini yang arah ke Cikampek," ucap Yusri.

Senada dengan itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan operasi pemeriksaan untuk arus balik akan dimulai pada Minggu (16/5) mendatang.

"Operasi mudik berakhir, pindah ke sebelah menyekat masuk mulai hari Minggu nanti," ucap Sambodo.

Pemerintah resmi melarang pelaksanaan mudik Lebaran 2021 dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kebijakan ini berlaku pada 6-17 Mei.

Sebagai tindak lanjut, Polda Metro Jaya mendirikan 31 titik penyekatan untuk menghalau para pemudik yang akan keluar dari wilayah Jakarta.

KEYWORD :

Info Transfer Mudik Lebaran Warga Jabodetabek Jakarta Cikampek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :