Rabu, 16/06/2021 06:39 WIB

Simak Penyesuaian Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama Libur Lebaran

PT MRT Jakarta (Perseroda) akan tetap melayani masyarakat selama libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1442 H.

Ilustrasi MRT Jakarta. (Dok. Ayo Jakarta)

Jakarta, Jurnas.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) akan tetap melayani masyarakat selama libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1442 H.

Hal itu sebagaimana diutarakan Direktur Utama MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, Jumat (14/5).

"Selama libur Idul Fitri, MRT Jakarta tetap beroperasi memberikan layanan untuk masyarakat yang ingin bermobilisasi di dalam kota," kata dia.

Kendati begitu, Manajemen MRT Jakarta memberlakukan penyesuaian jadwal operasional di dalam rangka mendukung mobilitas masyarakat di dalam kota pada Idul Fitri 1442 H.

Mulai Rabu-Jumat (12 -14 Mei 2021) MRT Jakarta beroperasi mulai dari pukul 06.00 – 21.00 WIB. Adapun jarak antar kereta (headway) mencapai 10 menit sepanjang jam operasional.

"Perubahan waktu operasional itu berdasarkan Keputusan SKB 3 Menteri No 281 dan 01 tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menag, Menaker, dan Menteri PAN RB Nomor 42 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021," jelasnya.

"Untuk mengetahui lebih detail mengenai kebijakan jadwal operasional MRT Jakarta, masyarakat dapat akses melalui akun media sosial dan kanal website MRT Jakarta," jelasnya.

William mengungkapkan, PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berupaya memberikan layanan publik yang aman pada momen Hari Raya Idul Fitri di dalam situasi pandemi Covid-19.

Hal ini diwujudkan dengan melakukan pemberian vaksinasi kepada 1.790 personel mitra kerja baik dari bagian keamanan, kebersihan, dan konstruksi pada pekan lalu di Stasiun Blok A dan ASEAN.

"Keselamatan dan kesehatan setiap orang, baik pengguna jasa maupun personel di lapangan selalu menjadi prioritas kita, sehingga dapat melayani masyarakat terutama pada momen libur Idul Fitri kali ini dan seterusnya," pungkasnya.

TAGS : MRT Jakarta Jadwal Operasional Lebaran Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :