Senin, 14/06/2021 04:06 WIB

Taman Margasatwa Ragunan Mulai Dipadati Pengunjung

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mulai dikunjungi pada libur Lebaran hari kedua, Jumat (14/5). Ada sekitar 2.460 orang yang mengunjungi tempat wisata di bilangan Jakarta Selatan ini.

Taman Margasatwa Ragunan. (Foto: Dok. Ayo Jakarta)

Jakarta, Jurnas.com - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mulai dikunjungi pada libur Lebaran hari kedua, Jumat (14/5). Ada sekitar 2.460 orang yang mengunjungi tempat wisata di bilangan Jakarta Selatan ini.

Berdasarkan data yang diperoleh hingga pukul 10.30 WIB, ada 7.536 pengunjung. Selain itu, tercatat ada 1.340 kendaraan roda dua dan 370 kendaraan roda empat yang masuk ke Taman Margasatwa Ragunan.

Untuk jumlah pengunjung memang dibatasi, yakni hanya 30 persen dari jumlah keseluruhan. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 tahun 2021.

"Kondisi normal, pengunjung di Lebaran itu kisarannya 100 ribu. Jadi kalau kita asumsikan 30 persen dari 100 ribu, jadi 30 ribu," Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan TMR, Wahyudi Bambang.

Kebon binatang yang berada kawasan Jakarta Selatan itu hanya menerima pengunjung dengan KTP DKI Jakarta pada 8-30 Mei 2021. Untuk waktu operasionalnya yakni mulai Selasa hingga Minggu pukul 07.00-14.00 WIB.

"Dengan batasan kapasitas 30 persen agar tidak terjadi kepadatan kerumunan di dalam area Taman Margasatwa Ragunan. Setelah mencapai kapasitas maka TMR akan tutup," tulis dalam unggahan Instagram @ragunanzoo.

Selain itu, untuk pengunjung yang akan datang diwajibkan melakukan pendaftaran secara online satu hari sebelum kunjungan.

Dalam pendaftaran tersebut, setiap satu identitas pendaftar yakni dengan KTP, KK, KIA dapat mendaftarkan maksimal lima pengunjung.

"Link hanya berupa pendaftaran untuk transaksi atau pembelian kartu jakcard tetap di loket. Jika sudah mendaftar jangan lupa tunjukan bukti pendaftaran yang di kirim ke email kamu ke petugas kita," tuturnya.

TAGS : Tempat Wisata Jakarta Selatan Taman Margasatwa Ragunan Lebaran Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :