Rabu, 24/04/2024 12:16 WIB

Komandan Teroris KKB Tewas Ditembak Aparat di Puncak Papua

Lesmin Waker adalah salah satu pelaku penembakan terhadap almarhum Bharada Komang, anggota Satgas Nemangkawi yang tewas beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Komandan Teroris Pasukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pintu Angin Lekagak Telenggen, Lesmin Waker tewas ditembak oleh pasukan Pinang Sirih TNI dan Polri di Wuloni, Kabupaten Puncak, Papua.

Lesmin Waker adalah salah satu pelaku penembakan terhadap almarhum Bharada Komang, anggota Satgas Nemangkawi yang tewas beberapa waktu lalu.

"Bahwa pengejaran akan terus dilakukan oleh personel TNI Polri setelah penguasaan Camp Wuloni," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Iqbal Al Qudussy dalam keterangan tertulis pada Kamis (13/5).

Tempat kejadian baku tembak Kelompok Teroris Lekagak dan pasukan Pinang sirih TNI berada disekitar kampung wuloni yang diduga sebagai salahsatu tempat persembunyian kelompok teroris Lekagak Talenggeng.

Keberhasilan ini diawali dengan kontak tembak pada Rabu pukul 07.25 WIT antara KKSB di Kampung Wuloni pimpinan Lerimayu Telenggen dengan pasukan Nanggala, YR 500 & Pinang sirih (Cakra).

Akibat penembakan itu, 3 anggota Polri tertembak. Dimana, satu diantaranya tewas yaitu Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha setelah ditembak di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

KEYWORD :

KKB Teroris Papua Tewas TNI Polri Lesmin Waker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :