Minggu, 01/08/2021 18:01 WIB

Hari Lebaran, 896 Mobil Diputarbalikan Aparat di GT Cikarang Barat

Larangan mudik pada hari raya Idul Fitri itu diterapkan sejak 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

Aparat kepolisian memutarbalikkan ratusan kendaraan yang hendak melintas keluar Jakarta di Gerbang Tol Cikarang Barat. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Jakarta, Jurnas.com - Aparat Kepolisian memutar balikan 896 kendaraan roda empat di Gerbang Tol Cikarang Barat. Ratusan kendaraan dari arah Jakarta itu diputarbalikan lantaran penerapan larangan mudik masih diberlakukan.

Larangan mudik pada hari raya Idul Fitri itu diterapkan sejak 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

"Ada 896 kendaraan diputar balik di GT Cikarang Barat," kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali saat dikonfirmasi, Kamis (13/5).

Sementara itu, untuk travel gelap yang membawa penumpang, kata Dermawan, hari ini masih belum ditemukan. "Travel gelap hari ini nihil," ucap Dermawan.

Selain itu, Dermawan menuturkan kondisi lalu lintas di GT Cikarang Barat juga terpantau lancar dan tak ada penumpukan kendaraan. Di mana, lalu lintas di GT Cikarang Barat terbilang sepi jika dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Hanya terlihat sejumlah kendaraan yang tampak mengantre untuk diperiksa oleh aparat kepolisian terkait kelengkapan dokumen.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan penyekatan pemudik masih terus dilakukan hingga 17 Mei mendatang. Dia memperkirakan masih ada warga yang akan melakukan perjalanan mudik hingga tanggal tersebut.

"Yang habis salat Id di Jakarta namun kemudian keluar kota setelahnya, jadi masih melaksanakan penyekatan sampai tanggal 17," tutur Sambodo.

Sedangkan untuk arus balik Lebaran, diperkirakan bakal terjadi pada 16 hingga 24 Mei mendatang. Kepolisian pun telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan saat arus balik.

TAGS : Hari Raya Idul Fitri Sholad Ied Masjid Jakarta




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :