Kamis, 21/10/2021 19:36 WIB

Keluarga Koruptor Kunjungi Rutan KPK di Lebaran Pertama

Hari pertama lebaran Idul Fitri, sejumlah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat kunjungan dari para anggota keluarga.

Tahanan KPK

Jakarta, Jurnas.com - Hari pertama lebaran Idul Fitri, sejumlah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat kunjungan dari para anggota keluarga.

Sejumlah anggota keluarga para koruptor tersebut mulai mendatangi rumah tahanan KPK sejak pagi hari sekitar pukul 09.30 WIB. Sebagian besar dari mereka membawa bingkisan.

Sayangnya, beberapa anggota keluarga yang berkunjung itu enggan memberikan komentar ke awak media, baik saat hendak memasuki rutan maupun ketika keluar.

Pada lebaran pertama ini, KPK memberikan waktu kunjungan bagi keluarga para tahanan selama dua sesi, pertama yakni mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Sementara sesi kedua pada pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan untuk di Rutan KPK cabang K4, ada 19 orang tahanan Muslim, adapun di rutan cabang C1 terdapat 15 tahanan Muslim dan di rutan Pomdam Jaya ada 18 orang.

Ia pun mengimbau, anggota keluarga yang ingin membesuk wajib menggunakan masker standar dan face shield. Selain itu juga harus dilengkapi surat keterangan bebas Covid-19 yang sah dan masih berlaku, dibuktikan dengan hasil Swab Test, Rapid Antigen maupun GeNose.

"Setiap tahanan maksimal dibesuk oleh 5 orang pengunjung tanpa bergantian," kata Ali melalui keterangan tertulis.

TAGS : Hari Raya Idul Fitri Rutan KPK Tahanan Korupsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :