Jum'at, 19/04/2024 03:25 WIB

Arsenal Berpeluang Kejar Jatah Liga Eropa, Posisi Chelsea Rentan

Arsenal harus memanfaatkan tiga laga tersisa di Liga Primer 2020-2021 pasca kalah dari Villareal di semifinal Liga Europa 2021.

Pemain Arsenal, Emile Smith-Rowe, saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea bersama sang pemberi assist, Pierre Emerick-Aubameyang, di London, Inggris, Rabu (12/5).

Jakarta, Jurnas.com - Arsenal harus memanfaatkan tiga laga tersisa di Liga Primer 2020-2021 pasca kalah dari Villareal di semifinal Liga Europa 2021.

Hal tersebut terindikasi dari keberhasilan The Gunners–julukan Arsenal–mengalahkan finalis Liga Champions musim ini, Chelsea.

Bertandang ke markas Chelsea dalam Derbi London di Stadion Stamford Bridge, Rabu (13/5), Arsenal menang 1-0 berkat gol Emile Smith-Rowe memanfaatkan umpan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-16.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga beruntun bagi Arsenal sejak kekalahan atas Villareal. 

Dampak ke papan klasemen adalah pasukan Mikel Arteta naik satu peringkat ke posisi kedelapan dengan menggeser Everton.

Dengan sisa dua pertandingan lagi, Arsenal masih berpeluang mengejar jatah ke Liga Europa. Pun demikian, mereka harus melewati tiga tim besar yang berada di posisi kelima sampai kedelapan, yakni West Ham (58), Liverpool (57), dan Tottenham Hotspur (56).

Sementara itu, Chelsea mesti berhati-hati karena posisi mereka masih sangat rentan terlempar dari zona empat besar. West Ham, Liverpool, dan Tottenham masih punya cukup pertandingan untuk merebut area terakhir di Liga Champions.

West Ham dan Tottenham masih punya tiga pertandingan dengan maksimal sembilan angka. Sementara Liverpool punya empat pertandingan dengan maksimal 12 angka.

Namun demikian, Chelsea punya peluang untuk naik ke posisi ketiga dalam pertarungan langsung kontra Leicester City di laga berikut pada 19 Mei. Adapun Leicester saat ini berada di posisi ketiga dengan 66 angka atau berselisih dua angka dari Chelsea di posisi keempat.

Sementara itu, jalan Liverpool tidak mudah karena mereka masih harus menghadapi Derbi Merah melawan Manchester United pada pertandingan tunda, Kamis (13/5) atau Jumat dini hari WIB. United sendiri sudah aman di posisi kedua bersama Manchester City yang sudah memastikan sebagai juara.

Sedangkan pada pekan terakhir Leicester harus menjamu Tottenham di Stadion King Power. Leicester sendiri naik ke posisi ketiga menggeser Chelsea setelah awal pekan lalu mengalahkan Manchester United sekaligus memastikan gelar juara Manchester City.

KEYWORD :

Arsenal Chelsea Liga Europa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :