Kamis, 17/06/2021 12:20 WIB

UE Desak Pembatasan Perjalanan dari India

Komisi Eropa mendesak negara-negara anggota UE untuk bekerja sama membatasi perjalanan dari India guna membatasi penyebaran varian Covid-19 yang telah melanda negara Asia tersebut.

Penyuntikan vaksin Covid-19 kepada Warga India (foto: DW)

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Eropa mendesak negara-negara anggota UE untuk bekerja sama membatasi perjalanan dari India guna membatasi penyebaran varian Covid-19 yang telah melanda negara Asia tersebut.

Komisi mengatakan langkah itu, yang akan bersifat sementara, mengikuti proposal sebelumnya oleh Organisasi Kesehatan Dunia terkait status India.

"Penting untuk membatasi hingga batas minimum yang ketat kategori pelancong yang dapat melakukan perjalanan dari India untuk alasan penting dan untuk membuat mereka yang mungkin masih melakukan perjalanan dari India menjalani pengujian ketat dan pengaturan karantina," kata Komisi dalam sebuah pernyataan dikutip Trtworld, Kamis (13/05).

India telah melaporkan 362.727 infeksi Covid-19 baru selama 24 jam terakhir sementara kematian meningkat 4.120, menjadikan jumlah korban menjadi 258.317, data kementerian kesehatan menunjukkan.

TAGS : Virus Corona Uni Eropa Pembatasan Perjalanan Warga India




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :