Selasa, 15/06/2021 13:01 WIB

Polda Metro Kerahkan 1.024 Personel Amankan Malam Takbiran

Fadil mengatakan personel gabungan ini melakukan pencegahan konvoi takbiran keliling dan membubarkan kerumunan pada malam takbiran.

Foto: Illustrasi

Jakarta, Jurnas.com - Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengamankan 20 titik untuk mencegah takbiran keliling menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah. Pengamanan dilakukan dengan menyiagakan menyiagakan 1.024 personel gabungan.

"Untuk seluruh anggota, total yang dilibatkan saya ucapkan selamat bertugas. Terdapat 1.024 personel yang terbagi di 20 titik pengamanan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Rabu (12/5).

Fadil mengatakan personel gabungan ini melakukan pencegahan konvoi takbiran keliling dan membubarkan kerumunan pada malam takbiran.

Personel gabungan ini juga menggelar patroli dan apabila ada warga yang melakukan takbir keliling maka akan langsung ditindak dan diminta pulang ke rumah masing-masing.

"Semua yang tidak ada kepentingan di jalan dan tidak dapat menunjukkan alasan yang tepat dan dapat menimbulkan kerumunan, maka langsung ditindak untuk kembali ke rumah masing-masing," katanya.

Fadil menegaskan semua kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah boleh dilakukan di Ibu Kota, tapi tidak dengan cara keliling.

Hal ini karena kondisi Jakarta yang masih dalam situasi pandemi COVID-19 sehingga dikhawatirkan kegiatan itu akan membuat kerumunan orang yang berpotensi membuat kasus COVID-19 tak terkendali

TAGS : Hari Raya Idul Fitri Sholad Ied Masjid DKI Jakarta Malam Takbiran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :