Selasa, 15/06/2021 14:07 WIB

Vaksin Sinovac Terbukti 94% Mencegah Terinfeksi Virus Covid


Dari hasil pengamatan ditemukan bahwa vaksin mencegah 100% dari kematian akibat covid-19,

Vaksin Covid-19 Sinovac (Foto: ABC)

Jakarta, Jurnas.com Vaksin Covid-19 Sinovac dinilai terbukti efektif mencegah terinfeksi virus penyebab covid-19 hingga  94%. Hasil tersebut  berdasarkan penelitian dari 25 ribu tenaga kesehatan selama 28 hari setelah mereka menerima dosis kedua.

"Siapa yang terlibat dalam penelitian ini? 25.374 orang dari tenaga kesehatan di DKI Jakarta," seperti dikutip dalam dokumen yang disampaikan dr. Adam Prabata, kandidat PhD Kobe University, Jepang, Rabu (12/5).

Selain itu, dari hasil pengamatan ditemukan bahwa vaksin mencegah 100% dari kematian akibat covid-19, dan 96% dari kondisi berat hingga dirawat di Rumah sakit setelah tujuh hari

Informasi efektivitas vaksin Sinovac ini berasal dari wawancara Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang dilansir dari Bloomberg.com. Di mana, Menkes Budi Gunadi juga mengatakan 94% pekerja terlindungi dari infeksi Covid-19, dan menjadi hasil yang luar biasa karena artinya hasilnya melampaui parameter yang ditemukan dalam uji klinis.

"Kami melihat penurunan yang sangat, sangat drastis, dalam rawat inap dan kematian di antara pekerja medis," kata Budi dikutip dari Bloomberg.

TAGS : Vaksin Covid-19 Sinivac Menteri Kesehatan Budi Gunadi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :