Selasa, 23/04/2024 15:35 WIB

Tingkatkan Mutu Guru di Sulsel, Zenius Diapresiasi

Penghargaan ini diberikan atas komitmen Zenius untuk mendukung dan berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan melalui peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan SMA/SMK/SLB setingkat di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Platform Zenius mendapatkan penghargaan dari Disdik Sulsel (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan edukasi berbasis teknologi, Zenius mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Disdik Sulsel).

Penghargaan ini diberikan atas komitmen Zenius untuk mendukung dan berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan melalui peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan SMA/SMK/SLB setingkat di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini diberikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Jufri kepada Business Development Makassar Zenius Zulfahmi dalam acara perayaan Hari Pendidikan Nasional 2021 pada 2 Mei 2021 lalu di kantor Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Chief Operating Officer Officer Tantia Dian Permata Indah mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Sebagai perusahaan berbasis teknologi, lanjut dia, Zenius memiliki mimpi agar guru dan siswa memiliki akses yang luas terhadap materi pendidikan yang berkualitas.

"Kami percaya demokratisasi pendidikan adalah hal penting agar generasi muda Indonesia memiliki masa depan yang cerah," ujar Tantia.

Sejak Januari 2021, kerja sama antara Zenius dengan Disdik Sulsel telah menjaring lebih dari 5.000 guru yang mengikuti rangkaian lokakarya yang diselenggarakan oleh Zenius.

Lokakarya tersebut berfokus pada implementasi platform teknologi dan praktik terbaik dalam proses pembelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Jufri, menyambut baik kolaborasi pihaknya dengan Zenius.

Menurut dia, Zenius telah membantu memajukan kualitas pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru dan tenaga pengajar di Sulawesi Selatan via platform digital dan melalui rangkaian lokakarya.

"Kami harap penghargaan ini membuat Zenius untuk terus meningkatkan kontribusi dan inovasinya dalam memajukan pendidikan di Indonesia," kata Jufri.

Zenius menjadi satu-satunya edtech yang menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan. Selain Zenius, Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan juga memberikan penghargaan ke Bank Sulselbar, PT Penerbit Erlangga, dan RRI Makassar. Seluruh perusahaan tersebut dinilai telah membantu Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Penghargaan ini tentunya akan menjadi pemicu kami untuk terus berkomitmen dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, tidak hanya di Sulawesi Selatan, tapi juga di seluruh Indonesia. Karena kami percaya kolaborasi yang kuat dibutuhkan untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, dan asyik," tutup Tantia.

KEYWORD :

Zenius Peningkatan Mutu Kompetensi Guru Sulawesi Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :