Sabtu, 16/10/2021 15:43 WIB

Rashford Ungkap Alasan Mandek di Era Mourinho

Marcus Rashford mengaku kesulitan memainkan sepakbola terbaiknya di bawah asuhan mantan pelatih Jose Mourinho.

Marcus Rashford (Foto: FFT)

London, Jurnas.com - Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford mengaku kesulitan memainkan sepakbola terbaiknya di bawah asuhan mantan pelatih Jose Mourinho.

Rashford diorbitkan ketika Setan Merah ditukangi Louis van Gaal pada 2016 silam, sebelum dipaksa menyesuaikan diri dengan kepemimpinan Mourinho, karena Van Gaal dipecat pada akhir musim 2016.

"Saya pikir saat itulah kami memainkan sepakbola terbaik kami (saat kami bisa fleksibel)," kata Rashford dikutip dari Goal pada Senin (10/5).

"Di bawah Jose saya akan mengatakan semuanya sedikit `Anda bermain di sana, Anda bermain di sana, Anda bermain di sana`," sambung dia.

"Dan ya, Anda bisa melakukan pekerjaan, tapi sulit bagi saya untuk memainkan sepakbola terbaik saya," lanjut dia.

Mantan rekan Rashford, Wayne Rooney juga mengungkapkan hal yang sama. Dia menyebut Mourinho pernah mencampakkannya saat Setan Merah melawan Chelsea.

"Saya ingat pertandingan Chelsea, saya di bangku cadangan. Marcus membuat saya tidak masuk tim!" ujar legenda MU dalam acara yang dipandu Rio Ferdinand.

"Saya ingat dia (Jose) memainkan enam bek," lanjut dia.

"Dan saya ingat berpikir, `Jose menempatkan Marcus di puncaknya sendiri. Kecuali dia berlari di belakang, Chelsea dan David Luiz, dengan semua pengalaman itu, jika dia bangkit, kami dalam masalah`."

Rashford memenangkan tiga trofi bersama United selama bekerja dengan Mourinho, termasuk Liga Europa dan Piala Carabao.

Namun, ia mendapat beberapa kritik karena kurang tajam di depan gawang, hanya mencetak 15 kali dalam 81 pertandingan Liga Premier di bawah Mourinho, yang dipecat di tengah musim ketiganya sebagai pelatih.

Rashford akhirnya mampu menunjukkan tajinya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, yang ditunjuk sebagai pengganti permanen Mourinho di Old Trafford pada Maret 2019.

Pemain 23 tahun itu memecahkan rekor 20 gol untuk pertama kalinya dalam karirnya musim lalu, dan melakukannya lagi pada 2020-21 setelah 53 penampilan di semua kompetisi.

Rashford juga mengoleksi 15 assist atas namanya musim ini, termasuk umpan silang indah untuk gol Edinson Cavani dalam kemenangan 3-1 United di Aston Villa pada akhir pekan lalu.

TAGS : Marcus Rashford Manchester United Jose Mourinho




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :