Senin, 21/06/2021 19:26 WIB

Usai Bupati Nganjuk Terjaring OTT, Kabareskrim Datangi KPK

Seperti diketahui, penyelidikan terhadap Bupati Nganjuk merupakan kerja sama KPK dengan Bareskrim Polri.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto di Gedung KPK

Jakarta, Jurnas.com - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan. Kedatangan Agus menyusul terjaringnya Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Menurut pantauan jurnas.com, Eks Kapolda Sumatera Utara itu datang sekitar pukul 15.00. Dia datang bersama sejumlah pejabat Bareskrim Polri. Tak banyak yang disampaikan Agus perihal kedatangannya ke Markas Antirasuah itu.

Seperti diketahui, penyelidikan terhadap Bupati Nganjuk merupakan kerja sama KPK dengan Bareskrim Polri. KPK dan Bareskrim menangkap Novi Rahman bersama 9 orang lainnya pada, Minggu (9/5). Kedua pihak itu sudah memantau Novi Rahman pada April 2021. 

"Kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Timur ini merupakan sinergi antara KPK dengan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Novi Rahman sudah terlacak bermain dalam mutasi jabatan di Pemerintah Kabupaten Nganjuk sejak saat itu. Setelah dilakukan OTT, 10 orang tersebut langsung diperiksa secara intensif.

"Tim gabungan telah melakukan permintaan keterangan atas dukungan jajaran Polres Nganjuk terhadap sekitar 10 orang yang diamankan, di antaranya kepala daerah dan beberapa ASN di Pemkab Nganjuk," ujar Ali

TAGS : KPK OTT Bupati Nganjuk Jawa Timur Novi Rahman Hidayat Kabareskrim Agus Andrianto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :