Selasa, 23/04/2024 21:52 WIB

Sahroni Apresiasi 100 Hari Kerja Kapolri Listyo

Menginjak 100 hari kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, berbagai pencapaian telah berhasil diraih oleh Korps Bhayangkara.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Menginjak 100 hari kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, berbagai pencapaian telah berhasil diraih oleh Korps Bhayangkara.
 
Adapun salah satu pencapaian menonjol adalah pemaksimalan penggunaan teknologi, salah satunya virtual police yang telah memberikan peringatan atau teguran kepada 419 konten di media sosial yang melakukan pelanggaran UU ITE.
 
Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya. Menurut Sahroni, 100 hari kepemimpinan Listyo Sigit telah menunjukkan transformasi kepolisian yang lebih maju dan modern, dengan memaksimalkan penggunaan teknologi.
 
“Salah satu hal yang kami lihat menonjol juga adalah tentang bagaimana Pak Kapolri Listyo Sigit menggunakan teknologi untuk melayani dan melindungi masyarakat. Dimulai dengan adanya virtual police di bawah Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi yang dengan sigap telah memberikan peringatan pada 419 konten medsos yang berpotensi melanggar UU ITE,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (8/5).
 
Lebih lanjut, Sahroni juga menyebut bahwa pemanfaatan teknologi tidak hanya dilakukan dalam virtual police, namun juga dalam pelayanan masyarakat, seperti peluncuran sim online, tilang online, hingga pengaduan online.
 
“Ini menunjukkan Polri yang transformatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Karenanya kami di Komisi III mengapresiasi pencapaian Pak Kapolri dan looking forward untuk mengikuti pencapaian-pencapaian lainnya di masa depan,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Komisi III DPR Ahmad Sahroni 100 Hari Kerja Kapolri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :