Selasa, 15/06/2021 13:11 WIB

Cetak Brace Lagi, Cavani Torehkan Rekor Baru

Cavani membukukan sejarah baru di Liga Europa setelah mencetak dua gol (brace) kontra AS Roma dalam waktu seminggu, untuk membantu Manchester United mengamankan satu tempat di partai final.

Edinson Cavani (foto: askfootball)

London, Jurnas.com - Edinson Cavani membukukan sejarah baru di Liga Europa setelah mencetak dua gol (brace) kontra AS Roma dalam waktu seminggu, untuk membantu Manchester United mengamankan satu tempat di partai final.

Sebelumnya Cavani mencetak dua gol di Manchester, dan mencetak dua gol lagi di putaran kedua di Stadio Olimpico. Brace tersebut menyamai rekor kontinental berusia 34 tahun.

Cavani kini menjadi pemain pertama yang mencetak dua atau lebih gol di kedua leg semifinal Eropa, sejak Klaus Allofs untuk Koln pada Piala UEFA 1985-86 melawan KSV Waregem.

Pemain berusia 34 tahun itu juga telah mencetak 16 gol dalam 15 pertandingan terakhirnya di Liga Europa, termasuk 15 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya sebagai starter di kompetisi tersebut.

Setan Merah dinanti oleh Villarreal di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia pada 26 Mei mendatang. Klub tersebut akan berusaha untuk mengangkat trofi besar pertama mereka sejak 2017.

Cavani memberi tim Ole Gunnar Solskjaer keunggulan di Roma dengan penyelesaian yang khas sesaat sebelum jeda, tetapi tuan rumah membalas melalui tendangan jarak dekat dari Edin Dzeko tepat sebelum menit ke-60.

Upaya Bryan Cristante yang menakjubkan membuat Roma unggul beberapa saat kemudian, dengan Cavani kemudian mencetak gol keduanya dari umpan silang Bruno Fernandes untuk menyamakan skor sekali lagi.

Raksasa Serie A itu mencetak gol akhir ketika Nicola Zalewski melesakkan gol atas bantuan defleksi Alex Telles. United akhirnya melaju dengan agregat 8-5.

TAGS : Edinson Cavani Manchester United Rekor Baru Liga Europa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :