Selasa, 15/06/2021 13:51 WIB

Roket Menghantam Pangkalan Militer AS di Irak

Serangan itu terjadi di tengah kunjungan delegasi tingkat tinggi AS ke Irak, yang dipimpin oleh Koordinator Gedung Putih untuk Timur Tengah dan Afrika Utara Brett McGurk

Seorang anggota pasukan keamanan Irak memeriksa kerusakan di luar taman Zawraa di ibu kota Baghdad pada 18 November 2020, setelah tembakan roket menghantam ibu kota Irak yang melanggar gencatan senjata selama sebulan terhadap serangan terhadap kedutaan AS [AHMAD AL-RUBAYE / AFP melalui Getty Images]

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah pangkalan militer yang menampung pasukan AS di Irak barat diserang dengan roket pada hari Selasa (04/05).

Dalam sebuah pernyataan, kementerian pertahanan Irak mengatakan dua roket Katyusha mendarat di pangkalan udara Ain Al-Asad di provinsi Anbar.

Serangan itu terjadi di tengah kunjungan delegasi tingkat tinggi AS ke Irak, yang dipimpin oleh Koordinator Gedung Putih untuk Timur Tengah dan Afrika Utara Brett McGurk, untuk membahas penarikan militer dari negara tersebut.

"Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Irak, dilansir Middleeast, Rabu (05/05).

Ain al-Assad menampung pasukan AS dan dikunjungi oleh mantan Presiden Donald Trump pada 26 Desember 2018 lalu.

TAGS : Serangan Roket Pangkalan Militer Amerika Serikat Wilayah Irak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :