Rabu, 16/06/2021 06:23 WIB

Suasana Lebaran Bersama Aldiv Lewat Single Rasa Syukurku

Hari Lebaran akan lebih seru dengan menikmati lagu-lagu terbaik. Salah satunya lagu Aldiv.

Aldiv saat tampil membawakan singlenya. (Foto : Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Di Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran nanti akan terasa lebih hidup dengan deretan lagu-lagu bertema Lebaran karya musisi Tanah Air dari berbagai genre. Meski masih dalam masa pandemi, nuansa sakral perayaan Lebaran tetap akan terasa seiring diputarnya lagu-lagu religi yang menjadi ciri khas bulan Ramadhan.

Santap menu lebaran, akan lebih nikmat dengan menikmati lantunan musik dan vokal penyanyi Tanah Air. Salah satunya solois Aldiv. Ia  adalah salah satu di antara sekian penyanyi yang merilis dua single religi sekaligus dan 1 single khusus pada Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) yang artinya lebih dari satu single saja dalam kurun waktu yang berdekatan (masih dalam bulan Ramadhan).

“Krisna Balagita (eks ADA Band)” adalah salah seorang pencipta lagu & hitsmaker Indonesia yang telah banyak menciptakan single-single hits di blantika musik pop Indonesia. Khusus Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), beliau sengaja menciptakan single lagu yang tidak kalah bagusnya untuk Aldiv yang berjudul “Rasa Syukurku”.

Terciptalah sebuah lagu yang memuji dan bersyukur (seorang hamba yang berterimakasih kepada sang penciptanya) yang mengangkat "segala hal-hal yang Allah berikan dari sudut pandang manusia sebagai hambanya".


 
"Lagu ini punya lirik yang membangun dan terlebih lagi mempunyai makna yang sangat positif sekali. Bisa kita dengar atau lihat di bait demi bait rangkaian lagunya. Bahwasanya seluruh alam memang bertasbih memuji nama Allah, betapa besar dan agung kuasa Allah akan semua ciptaannya. Kita dihimbau untuk selalu bersyukur atas segala karunia yang tak terhingga sampai kita akhirnya dapat berjumpa lagi dengan hari penuh berkah yaitu Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) setelah sebelumnya kita berpuasa sebulan penuh," ungkap Aldiv.

"Yang mendasari lagu ini adalah setiap orang itu harus bersyukur atas apa-apa yang diberikan Allah selama hidup-nya, walaupun hambanya bersalah, ber-dosa atau khilaf. Tetapi, jika kita menyadari akan diri kita yang kurang, yang bodoh, banyak sekali dosa-dosanya, disinilah dibuktikan betapa baiknya Allah yang tetap memberikan segala  yang hambanya butuhkan. Kita butuh bantuan, butuh ampunan Allah, di sinilah rasa bersyukur kita yang tak henti-hentinya yang harus kita lakukan sebagai ummat-nya. Harapan dari single lagu ini agar lagu ini bisa lebih didengarkan lebih banyak orang dan mungkin bisa menjadi asbab bersyukur diri bila sambil meresapi maknanya," sambung Krisna Balagita (eks ADA Band).

Tujuan lagu ini agar dapat memotivasi semua yang mendengarkannya. Lagu yang dibawakan Aldiv ini mejelaskan bahwa seperti apapun kita sebagai ummat-nya tetap wajib bersyukur karena dengan begitu Allah akan mengampuni kita dan jika kita (kuffur) atas apa-apa yang diberikan Allah niscaya azab Allah lebih pedih.

Secara keseluruhan, lagu “Rasa Syukurku” adalah lagu Religi di hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri yang berbalut nuansa pop ceria. Irama yang ceria (medium beat) tidak sedikit pun melunturkan makna indah lagu ini. Tentang suka cita dan bersyukur menyambut hari raya Idul Fitri yang dirasakan setiap umat Islam. Tak pandang miskin kaya, tua muda, semua bersemangat menuju hari kemenangan.

Lirik lagu ini pun sangat sederhana namun jelas. Sebuah ajakan bersyukur kepada Allah agar kita sebagai ummatnya semakin disayang Sang Pencipta jika kita semakin dekat dengan-Nya. Masih di bawah naungan label DUMECA RECORDS yang serius sekali di Ramadhan kali ini untuk menggarap projek religi 2021. Tidak hanya merilis satu single, tapi tiga single sekaligus yang dirilis Aldiv dalam satu bulan secara bersamaan. Love, Pray dan grateful. Lagu-lagu tadi bisa dibilang secara tema, musik dan lirik sangat mewakili cerita kehidupan kita sehari-hari.

TAGS : Kabar Artis Aldiv Lebaran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :