Rabu, 20/10/2021 21:06 WIB

Gotze Mimpi Bermain dengan Messi di Barcelona

Mario Gotze mengungkapkan mimpinya untuk bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Dia juga membicarakan peluangnya untuk dipanggil kembali ke tim nasional Jerman.

Mario Gotze (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Mario Gotze mengungkapkan mimpinya untuk bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Dia juga membicarakan peluangnya untuk dipanggil kembali ke tim nasional Jerman.

Sebagaimana diketahui, perjalanan karir Gotze naik turun akibat masalah kebugaran, dan perjuangan melawan penyakit metabolik setelah mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2014 untuk Jerman.

Gelandang itu juga memenangkan banyak gelar di Borussia Dortmund dan Bayern Munich sebelum penurunannya dimulai. Kini, Gotze perlahan membaik selama bermain di Eredisivie bersama raksasa Belanda PSV.

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan Camp Nou akan menjadi pilihan pertama tujuan berikutnya, setelah lama menjadi pengagum gaya permainan Barca dan kapten klub Lionel Messi.

"Untuk merayakan kepemilikan sepak bola dengan tim (Barca) ini, bersama Lionel Messi, itu akan menjadi mimpi," kata Gotze kepada 11Freunde dikutip dari Goal pada Senin (3/5). "Saya ingin bermain Liga Champions lagi," sambung dia.

Gotze bersikeras bahwa dia siap untuk duduk dengan PSV membahas perpanjangan kontraknya setelah 2022, dengan satu-satunya ketentuan pelatih kepala Roger Schmidt tetap di klub bersamanya.

"Jika Roger ingin pergi, saya akan khawatir," katanya.

"Kami telah sepakat dengan PSV bahwa kami akan menerima tawaran yang luar biasa," tambah dia.

Gotze juga membahas peluangnya kembali ke skuat timnas Jerman. Penampilan terakhir Gotze untuk negaranya terjadi pada 2018 lalu, saat Jerman masih ditangani Joachim Loew.

Low akan mundur dari jabatannya setelah Kejuaraan Eropa musim panas ini, tetapi siap untuk memilih skuat terakhirnya untuk turnamen pada akhir bulan, dengan Gotze siap melakukan segala daya untuk menembus skuat Loew.

"Para pemain terbaik Jerman harus bersatu di tim nasional, jika tidak maka akan sulit bertahan melawan negara-negara besar," tambahnya.

"Pengganti Jogi akan melihatnya seperti itu juga. Jelas bahwa untuk dipanggil lagi, saya harus tampil konsisten," tutup dia.

TAGS : Mario Gotze Lionel Messi Barcelona Timnas Jerman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :