Minggu, 17/10/2021 01:53 WIB

Kekalahan Barca, Enrique Bikin Tiga Alasan

Adanya tekanan demi tekanan yang dilakukan Manchester City membuat sulit bagi timnya untuk berkembang.

Inggris - Kekalahan Barcelona dari Manchester City dengan skor 1-3 saat berlaga di Stadion Etihad, membuat pelatihnya, Luis Enrique tidak bisa berdiam diri. Dia memberikan alasan penyebab tumbangnya tim asuhannya dengan beberapa penyebab.

Dikatakan Enrique,  karena terjadi kesalahan fatal yang memberikan keuntungan kepada tim arahan Manchester City yang dilatih Pep Guardiola. “Setelah kesalahan pada gol 1-1, kami mengalami masa-masa yang buruk. Jika Anda kebobolan dengan cara itu, normal apabila Anda akan melalui periode buruk,” ujarnya.

Pada gol pertama itu, kata Enrique, kesalahan koordinasi di lini belakang Blaugrana. Bek kanan Barca Sergi Roberto malah memberikan umpan ke jantung pertahanan timnya dari sisi kanan dan disambut Sergio Aguero yang kemudian mengumpan ke Raheem Sterling dan diteruskan kepada Ilkay Guendogan.

“Hanya ada 40 menit terbaik seperti ini yang kami mainkan di lapangan melawan tim lawan berkualitas top," ujar Enrique

Penyebab lainnya, adanya tekanan demi tekanan yang dilakukan Manchester City membuat sulit bagi timnya untuk berkembang. “Kami berharap bisa melanjutkan dominasi tapi tak bisa karena kesalahan yang kami buat dan tekanan dari tim lawan,” tutur Enrique.

Dan penyebab selanjutnya, Enrique menyebut  strategi yang biasanya diterapkan Barcelona, tidak berjalan dengan baik saat menghadapi ManCity. “Kami tidak banyak melakukan penguasaan bola dan membuat kesalahan. Kami tak mampu mengendalikan permainan dengan cara yang sama. Sebanyak 40 menit pertama untuk kami dan 50 menit untuk mereka (ManCity),” ujar Enrique.

TAGS : Kekalahan Barca Luis Enrique




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :