Minggu, 28/04/2024 10:49 WIB

Aksi Mogok AMT

Pertamina: Distribusi BBM Jabodetabek Berjalan Lancar

Aksi mogok yang dilakukan sebagian Awak Mobil Tangki (AMT) di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, pada 1 November 2016, tidak berdampak pada distribusi BBM di Jabodetabek.

SPBU Pertamina / Rafa

Jakarta – Aksi mogok yang dilakukan sebagian Awak Mobil Tangki (AMT) di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, pada 1 November 2016, tidak serta merta berdampak terhadap distribusi BBM di wilayah Jabodetabek.

Berdasarkan pantauan langsung PT Pertamina (Persero) di lapangan, nampak antrian mobil tangki masih melakukan pengisian BBM tanpa kendala. Jadwal pengiriman ke setiap SPBU juga sesuai jadwal dan tetap dilaksanakan seperti biasanya. Bahkan, proses penyaluran pun berjalan lancar tanpa hambatan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami pastikan bahwa distribusi BBM wilayah Jabodetabek aman terkendali. Beberapa langkah antisipasi sudah dilakukan untuk memperlancar distribusi BBM ke masyarakat,” ucap Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations PT Pertamina (Persero) Jawa Bagian Barat, di Jakarta, Selasa (1/11).

Untuk diketahui sebelumnya Pertamina sudah melakukan langkah-langkah antisipasi lainnya, seperti membentuk Satuan Tugas (SATGAS) mulai H-7 sampai H+7, menyiapkan AMT cadangan, menyediakan Call Center, melakukan alih supply BBM, termasuk koordinasi dengan pihak Kepolisian dn TNI terkait pengamanan jalur distribusi.

“Kami selalu siaga 24 jam demi kelancaran distribusi, salah satunya dengan membentuk Satgas. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI terkait proses pengamanan, salah satunya proses pendampingan dan pengawalan untuk para AMT yang bertugas,” papar Yudi.

Dengan demikian lanjut Yudi, masyarakat juga dihimbau untuk tidak terpengaruh dengan isu yang beredar. Semua diharapkan dapat bekerja sama demi menjaga stabilitas distribusi BBM guna memenuhi kebutuhan masyarakat. [yog]

 

 

KEYWORD :

Awak Mobil Tangki Pertamina Distribusi BBM SPBU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :