Minggu, 28/04/2024 20:18 WIB

Gas Acid PT SPV Bocor, Warga Keracunan Massal

Keracunan massal diduga akibat gas yang bersumber PT South Pacific Viscos menimpa warga Kampung Ciroyom, Desa Cicadas, Purwakarta.

Foto: Seputar Nusantara

Purwakarta - Kepolisian Daerah Jawa Barat menyelidiki keracunan massal yang diduga akibat kebocoran gas acid plant dari PT South Pacific Viscose yang terjadi di Kabupaten Purwakarta, Selasa.

"Penyelidikan oleh Reskrim Resor Purwakarta, dan sedang menyelidiki di lokasi kejadian dan memeriksa saksi serta warga yang menjadi korban," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.

Menurut Kombes Yusri, keracunan massal diduga akibat gas yang bersumber PT South Pacific Viscose menimpa warga Kampung Ciroyom, Desa Cicadas, Purwakarta. Warga yang menjadi korban keracunan, tercatat sebanyak 42 orang, yang selanjutnya dibawa ke klinik PT South Pacific Viscose.

"Sekitar 31 siswa PAUD diamankan di ruangan PT SPV, sebanyak tiga orang dirujuk ke Rumah Sakit Siloam," katanya.

Kepolisian setempat selanjutnya melakukan olah tempat kejadian perkara, lalu mengumpulkan keterangan dan memeriksa korban keracunan. "Situasi warga saat kejadian aman, dan yang diduga ada kebocoran sekarang sudah diperbaiki dan sudah aman," katanya.

KEYWORD :

Keracunan massal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :