Jum'at, 26/04/2024 06:22 WIB

Bikin 22 Orang Terinfeksi Covid-19, Pria Ini Ditangkap

Pria berusia 40 tahun itu diduga tetap pergi bekerja dan ke gym, meski mengalami batuk dan suhu tubuh lebih dari 40 derajat.
 

Masker (Foto: Unsplash)

Madrid, Jurnas.com - Seorang pria ditangkap di Spanyol karena dicurigai melakukan penyerangan, setelah diduga menginfeksi 22 orang dengan Covid-19.

Pria berusia 40 tahun itu diduga tetap pergi bekerja dan ke gym, meski mengalami batuk dan suhu tubuh lebih dari 40 derajat.

Dia dikatakan telah berjalan di sekitar tempat kerjanya di Majorca, melepas masker, batuk, dan memberi tahu rekan-rekannya bahwa dia akan menulari mereka.

Lima kolega dan tiga rekan gym kemudian dinyatakan positif, menurut laporan BBC pada Minggu (25/4).

14 orang lainnya termasuk anggota keluarga yang terinfeksi juga terjangkit Covid-19, juga tiga anak berusia satu tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Sabtu (24/4) kemarin, polisi Spanyol mengatakan pria itu telah menunjukkan gejala selama beberapa hari, tetapi menolak untuk pulang kerja di kota Manacor.

Dia melakukan tes PCR pada suatu malam, tetapi kemudian pergi bekerja dan gym keesokan harinya sambil menunggu hasilnya.

Rekan-rekannya menyuruhnya pulang, tetapi dia menolak, kata polisi. Dia kemudian menurunkan maskernya, batuk dan berkata, "Aku akan menulari kalian semua dengan virus corona."

KEYWORD :

Kasus Covid-19 Virus Corona Pria Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :