Sabtu, 27/04/2024 12:08 WIB

Soal Kapal Selam Tenggelam di Bali, Azis Syamsuddin Minta TNI-Bakamla Koordinasi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto harus segera mengerahkan pasukan dalam pencarian Kapal Selam TNI AL Nanggala - 402 di perairan laut Bali yang hilang kontak usai melakukan latihan torpedo di perairan Bali Utara. 

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar, Azis Syamsuddin. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto harus segera mengerahkan pasukan dalam pencarian Kapal Selam TNI AL Nanggala - 402 di perairan laut Bali yang hilang kontak usai melakukan latihan torpedo di perairan Bali Utara. 

Hal itu sebagaimana diutarakan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dalam keterangan resmi, Rabu (21/4).

Azis meminta TNI melakukan koordinasi dengan Bakamla RI untuk menemukan titik kordinat kapal yang hilang kontak tersebut.

“Juga melakukan penelusuran keberangkatan dan tujuan kapal itu, sehingga dapat dilakukan langkah awal untuk mempermudah dan mempercepat pencarian," terangnya.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam itu juga menegaskan, upaya TNI yang menggandeng Australia dan Singapore kita apresiasi.

Kendati begitu, perlu juga di informasikan kepada Bakamla maupun relawan terkait untuk bekerjasama dalam melakukan pencarian. 

"Selama kerjasama itu sesuai prosedur maka diperbolehkan, pencarian dan hal lainnya terkait kecelakaan latihan perang, biasanya ada prosedur penyelamatan yang disepakati oleh kedua negara tersebut," demikian Azis Syamsuddin.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Golkar TNI Bakamla Kapal Selam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :